K3PG Raih Sertifikasi SMK3

20 Februari 2019 11:24 / Humas PG / 2926x dilihat

Sejalan dengan transformasi PT Petrokimia Gresik (PG) menjadi perusahaan Solusi Agroindustri, Koperasi Karyawan Keluarga Besar Petrokimia Gresik (K3PG) juga melakukan beberapa upaya perubahan inovatif agar bisa menjadi solusi bagi anggota dan mitra, serta mendukung proses bisnis PG. Upaya yang dilakukan adalah mengembangkan unit usaha dan anak usaha di K3PG, serta meningkatkan kualitas SDM.

K3PG juga berupaya menangkap peluang berbagai potensi bisnis di luar Petrokimia Gesik Group secara bertahap, serta meningkatkan kerjasama dengan mitra eksternal. Hal ini sebagai wujud komitmen K3PG untuk mensejahterakan anggotanya.

Ketua Pengurus K3PG, Rohmad mengungkapkan, aktifitas bisnis di Unit Usaha dan Anak Usaha yang terus berkembang membawa konsekuensi dan risiko yang harus dihadapi, khususnya permasalahan keselamatan kerja yang semakin kompleks. Menyadari pentingnya K3 bagi keberlangsungan bisnis, K3PG juga berupaya agar K3 bisa menjadi budaya kerja. Komitmen K3PG dalam mengimplementasikan aspek K3 dengan baik telah membuahkan Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari PT Jatim Aspek Nusantara (JAN), setelah dilakukan proses audit menjelang akhir Januari 2019.

"Sertifikasi ini merupakan bentuk komitmen K3PG untuk terus meningkatkan kinerja Unit Usaha melalui penerapan standar manajemen, khususnya bidang safety," ujar Rohmad, di sela-sela acara Lomba Bulan K3 di Fire Ground PG, Rabu (20/2/2019).

Diharapkan setiap individu di K3PG selalu mengutamakan aspek keselamatan dalam perilaku kerja. Rohmad mengatakan, sebagai bagian dari Petrokimia Gresik, penerapan sistem manajemen K3 yang konsisten di K3PG sangat dibutuhkan. Hal ini demi keberlangsungan usaha ke depan.

“Kesadaran mengenai safety menjadi sangat penting. K3PG yang memiliki motto 'K3 Budaya Kita' bertekad untuk terus mengedepankan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam setiap kegiatannya," ujar Rohmad. */Hartono


Berita Terbaru

27 Jul 2021
Dukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Petrokimia Gresik Gelar Vaksinasi Gotong-Royong Untuk 3.179 Peserta
27 Juli 2021 09:00 / Komunikasi Korporat PG / 143x dilihat
20 Jul 2021
Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp682 Juta, Salurkan Hewan Kurban Untuk Sekitar Perusahaan
20 Juli 2021 16:00 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat