Jakarta PLN Ditekuk Gresik Petrokimia

19 Februari 2013 09:02 / http://arenaku.com / 5364x dilihat

ARENAKU.COM – Tim Gresik Petrokimia memenangi laga tanpa pemain asing dengan menundukkan finalis tahun lalu Jakarta Electric PLN pada lanjutan kompetisi bola voli BSI Proliga yang berlangsung di Hall Basket Gelora Karno, Jakarta, Sabtu (16/2).

Petrokimia menundukkan PLN dengan skor 3-1 (25-16, 25-20, 25-27, 25-21). Kedua tim sama-sama belum diperkuat pemain asing dalam laga itu karena Kitas mereka belum selesai.

Petrokimia, yang belum sekalipun menggapai gelar juara walaupun menjadi peserta tetap sejak Proliga pertama digelar (2002), mengawali pertandingan dengan sangat baik.

Namun, PLN, yang telah mengoleksi 3 gelar juara, bangkit di set ketiga. Aksi mantan libero timnas Berllian Marsheilla lewat servis lompatnya melambungkan poin PLN. Tujuh poin didapat lewat servisnya pada awal laga. Saat itu, PLN tertinggal 2-3. Berkat servis Berllian, finalis tahun lalu itu pun memimpin jauh 9-3.

Petro, yang mengandalkan pemain-pemain muda binaannya, akhirnya bisa mengejar. Novia Andriyani, juga tampil menawan lewat smes dan servis lompatnya. Setelah kejar-mengejar angka terhenti ketika PLN menutup set ketiga dengan 27-25.

“Kami belum lama bergabung bersama. Tim baru bermain bareng kurang dari satu bulan, apalagi beberapa pemain PLN, pemain baru, sedangkan Petro pemainnya sudah berlatih bersama dalam waktu lama,” kata Berllian.

Kekalahan juga diderita tim putra PLN. Menghadapi favorit juara Palembang Bank Sumselbabel, PLN bertekuk lutut dalam tiga set langsung, 0-3 (18-25, 20-25, 22-25).

Kedua tim sama-sama sudah diperkuat dua pemain asing. Hanya saja, dua pemain Bank Sumselbabel, Poey Romero Raydel dan Maxwell Burt, sudah berlatih bersama sejak dua bulan lalu, sedangkan dua pemain asing PLN, Diogo Capolari Chiapetti dan Edinho Edison Candido, baru pekan ini berlatih dengan rekan-rekannya.

“Semangat juang anak-anak patut diapresiasi. Namun, anak-anak masih sering membuang jump servis,” kata pelatih Palembang Bank Sumselbabel, Mashudi.

Menurut pelatih PLN, Viktor Laiyan, team work timnya belum muncul. Hal itu karena timnya belum lama berlatih bersama. “Hari ini toser kami juga tidak maksimal, itu salah satu kelemahan di pertandingan tadi,” kata Viktor.[pr/bnt]

http://arenaku.com/olimpik/jakarta-pln-ditekuk-gresik-petrokimia/

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat
03 Apr 2024