Istighosah dan Doa Bersama Seribu Anak Yatim

03 Agustus 2012 10:10 / Humas PKG / 1945x dilihat

Sebanyak seribu anak yatim/piatu dari 32 desa/kelurahan yang berada di wilayah kecamatan Gresik, Manyar, dan Kebomas, mengikuti Istighosah dan Doa bersama keluarga besar PT Petrokimia Gresik (PKG). Kegiatan yang dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur keluarga besar PKG kepada Allah SWT di hari ulang tahunnya yang ke 40 ini dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, H. Saifullah Yusuf, Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim, jajaran Forpimda, jajaran Direksi dan pejabat PKG, pengurus PIKPG, serta SKPG.

Dalam kesempatan itu, Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf memberikan semangat kepada anak yatim agar terus maju dan berjuang untuk menggapai kesuksesan. “Banyak anak yatim yang sukses. Nabi Muhammad SAW saja dulunya adalah seorang yatim,” ujar Gus Ipul.

Wagub Gus Ipul juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada manajemen PT Petrokimia Gresik yang menunjukkan kepeduliannya kepada anak yatim di wilayah sekitar. “Alhamdulillah, PT Petrokimia Gresik yang sudah bertaraf internasional masih ingat dengan istighosah dan anak yatim,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman mengharapkan kepada anak yatim/piatu agar mendoakan perusahaan yang dipimpinnya supaya semakin maju dan berkembang. “Kami memohon doanya, agar perusahaan semakin berguna bagi masyarakat sekitar dan Indonesia secara umum,” ujar Dirut Hidayat Nyakman.

Istighosah dan Doa bersama anak yatim/piatu ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai wujud nyata kepedulian keluarga besar PKG kepada masyarakat sekitar perusahaan. “Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan yang semakin harmonis di antara kita semua”, kata Dirut.

Pada acara yang berlangsung di GOR Tri Dharma (26/7/12) ini, Gus Ipul secara spontan memanggil sejumlah anak yatim ke depan dan mereka diberi sejumlah pertanyaan seputar agama Islam. “Kalau bisa menjawab pertanyaan, nanti diberi uang 50 ribu oleh Pak Dirut,” ujar Gus Ipul. Dirut Hidayat Nyakman pun kemudian memberikan uang kepada beberapa anak yatim yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Wabup Moh. Qosim pun ikut memberikan uang kepada anak yatim tersebut.

Istighosah dan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Abdul Rauf, pimpinan Ponpes Al Abror Gresik ini diakhiri dengan acara buka bersama dengan menu angkringan. Masing-masing anak juga mendapatkan bingkisan makan dan uang saku. (Edri/Hartono)

Berita Terbaru

24 Sep 2020
Kolaborasi Petrokimia Gresik Dengan Bupati Konawe Bentuk Kampung Petro Nitrat
24 September 2020 22:12 / Humas PG / 27x dilihat
22 Sep 2020
21 Sep 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan dari Markplus.Inc
21 September 2020 19:26 / Humas PG / 125x dilihat
17 Sep 2020
Gubernur Jatim Tinjau Gudang Pupuk Petrokimia Gresik
17 September 2020 19:08 / Humas PG / 173x dilihat