Emas Untuk SS Hijau Diserahkan Oleh Gus Ipul

23 Januari 2013 13:54 / Humas PKG / 6892x dilihat

Gugus inovasi Sistem Saran (SS) Hijau dari Kompartemen

Riset PT Petrokimia Gresik (PKG) menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Jawa

Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), disela acara Pencanangan Desa Produktif di

Desa Tutul Kabupaten Jember, Sabtu (19/1). Penyerahan penghargaan ini

disaksikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin

Iskandar.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil Konvensi Bulan Mutu dan Produktivitas Jawa Timur 2012 yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur di Surabaya pada 20 Desember 2012 lalu. Dalam konvensi tersebut, SS Hijau mempresentasikan makalahnya dengan tema “Meningkatkan kualitas populasi mikroba Petrogladiator sebesar 10 kali lipat selama 3 bulan”. Duet Warisnu Anugerahani dan Kholifah Jasin dari PKG ini akhirnya berhasil menyabet Kategori Emas.

Selain SS Hijau, PKG juga mengirimkan SS SEP 1 yang beranggotakan Rully dan Widodo. SS SEP 1 dari Departemen Proses & Pengelolaan Energi, Kompartemen Teknologi PKG ini meraih Kategori Perak.

Dalam acara Pencanangan Desa Produktif dan penyerahaan penghargaan tersebut, Gus Ipul menekankan pentingnya peningkatakan kualitas SDM dalam menghadapi persaingan. “Kualitas SDM tercermin dalam bentuk kompetensi kerja dan profesionalisme tenaga kerja. Apalagi dalam menghadapi ASEAN Free Trade Area (AFTA) 2015. Kita harus siap,” ujarnya.

Pelaksanaan konvensi ini diharapkan menjadi inspirasi bagi para pemimpin perusahaan dan lembaga pemerintah untuk bekerja dengan lebih efektif dan efisien agar dapat meningkatkan daya saing di tengah persaingan global. “Semoga ini menjadi inspirasi bagi rekan-rekan lainnya,” ungkap Warisnu. (Edri/Hartono)

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 243x dilihat
03 Apr 2024