Asidat Band dan Denada Meriahkan Peluncuran NPK Phonska Plus

06 Januari 2017 09:51 / Humas PG / 1560

PT Petrokimia Gresik (PG) menggelar peluncuran produk inovasinya, Phonska Plus di Gedung Serbaguna Tri Dharma, pada 5 Januari 2017 malam. Acara ini dimeriahkan oleh tampilan Asidat Band dan artis Denada. Direktur Utama (Dirut) PT Pupuk Indonesia atau PI, Aas Asikin Idat menjadi leader dan vokalis Asidat Band.

Acara dibuka dengan tampilan SKPG Band. Grup dari Serikat Karyawan Petrokimia Gresik ini mengiringi Direktur SDM dan Tata Kelola PI, Achmad Tossin Sutawukara; bersama Direktur Keuangan PI, Idarto Pamoengkas; Direktur Teknologi PI sekaligus Komisaris Utama PG, M Djohan Safri; dan Direktur Pemasaran PI, Koeshartono. Para direksi PI ini menyanyikan dua lagu dari grup band legendaris asal Inggris, The Beatles.

Direktur Utama PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya menjelaskan, hasil penelitan, sebagian besar lahan di Indonesia mengalami defisiensi Zink. Phonska Plus adalah pupuk majemuk, dan plusnya memberikan unsur hara mikro, Zink.

Pupuk Phonska Plus yang dilaunching merupakan jawaban PG untuk memenuhi kebutuhan petani, serta menjadi alternatif produk, khususnya sektor tanaman pangan. Terbukti mampu meningkatkan produktivitas.

Acara dilanjutkan dengan tarian tokoh pewayangan Gatot Kaca. Bersama para pengiring dan pasukannya, turunan Pendawa Lima ini membawa replika kantong Phonska Plus berukuran jumbo. Replika ini kemudian dibawa ke atas panggung untuk ditandatangani Dirut PG, Nugroho Christijanto dan Dirut PI, Aas Asikin Idat. Penandatangan ini sebagai tanda peluncuran Phonska Plus.

Setelah peluncuran, artis Denada tampil di atas panggung bersama band yang semua anggotanya perempuan, mulai dari keyboard, bassist, gitaris, hingga drummer. Lagu pertama yang dibawakan berjudul 'Terajana'. Artis bernama lengkap Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunyan ini menyanyikan lagu Rhoma Irama dengan tarian yang energik.

Lagu berikutnya adalah 'Kegagalan Cinta' ciptaan Rhoma Irama. Di lagu kedua ini, Denada lebih komunikatif dengan mendekati dan mengajak joget penonton.

Selanjutnya, Denada men-challenge enam penonton laki-laki. Di atas panggung mereka ditantang mengikuti gerakan joget Denada. Pemenangnya ditentukan oleh penonton. Siapa yang mendapatkan tepuk tangan terbanyak dari audiens menjadi pemenang. Di sela-sela itu Denada membawakan lagu "Marilah Kemari" yang dipopulerkan Titiek Puspa.

Pemenangnya adalah Deni, salah satu siswa Loka Karya dan Keterampilan (Lolapil) PG. Pemenang diajak bernyanyi dengan lagu romantis 'Dia' ciptaan Anji mantan vokalis grup band Drive.

"Saya hadir di keluarga besar Petrokimia Gresik ini bukan hanya menghibur, tapi juga merasa terhibur. Saya sangat senang, dan tidak capek sama sekali," ujar Denada.

Sebagai acara puncak, Asidat Band tampil dengan membawakan beberapa lagu rock. Menyambut menampilan, sajian visual grafis sangat memukau penonton. Kejutan kembang api dari depan panggung membuat acara semakin meriah.

Dalam acara ini, penonton mendapatkan grand prize satu unit sepeda motor. Hadiah ini diberikan dengan cara diundi. Penonton mendapatkan kupon saat registrasi.*/isp.-

Berita Terbaru

Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 Nov 2019
Petrokimia Gresik Teken MoU Dengan Fakultas Kehutanan UGM
14 November 2019 17:00 / Humas PG / 68
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 Nov 2019
Kunjungan President Director PT Cheil Jedang Indonesia
14 November 2019 10:11 / Humas PG / 92
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 Nov 2019
Retender Jasa Distribusi Pupuk Menggunakan Kapal Laut
13 November 2019 15:08 / Humas PG / 106
Upacara Hari Pahlawan
11 Nov 2019
Upacara Hari Pahlawan
11 November 2019 10:47 / Humas PG / 131