Asesmen KPKU untuk PG

23 September 2016 15:27 / Humas PG / 7016x dilihat

Pada tanggal 19 – 23 September 2016 dilakukan asesmen Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) oleh Tim Asesor PT Pupuk Indonesia (Persero) Group sejumlah 6 orang dengan Lead Asesor Bambang Mulyawan. Maksud dan tujuan diselenggarakannya asesmen ini adalah untuk menilai kinerja PT Petrokimia Gresik (PG) tahun 2015 dengan menggunakan kriteria Baldrige 2013-2014. Asesmen KPKU secara garis besar terdiri dari 7 (tujuh) kategori yang diklasifikasikan dalam 2 kelompok kategori yaitu kategori “PROCESS” dan kategori “RESULT”.

Opening Meeting asesmen KPKU dilaksanakan pada tanggal 19 September 2016 di Ruang Kemuning lantai 8 Kantor Pusat PG dengan dihadiri oleh Direksi dan pejabat Grade I PG. Acara tersebut diawali dengan safety briefing, sambutan Direksi dan presentasi oleh Lead Asesor, Bambang Mulyawan serta diakhiri dengan sesi wawancara Direksi. Asesmen dilanjutkan dengan kegiatan klarifikasi terhadap process owner dari masing-masing kategori, kunjungan lapangan ke kios, kelompok tani, distributor, gudang Distribution Center (DC), Proyek Amoniak & Urea II, mitra binaan dan melakukan survey tenaga kerja (organik dan non organik).

Pada hari Jum’at, 23 September 2016, dilakukan Closing Meeting di Ruang Kemuning lantai 8 Kantor Pusat PG dengan dihadiri oleh Direksi dan pejabat Grade I PG. Pada acara tersebut dipaparkan hasil asesmen selama 5 hari dalam bentuk MOST STRENGTH dan MOST OFI (Opportunity for Improvement). “Beberapa poin yang dihasilkan oleh Tim Asesor KPKU dalam bentuk Most OFI (Opportunity For Improvement) perlu mendapatkan perhatian dan tindak lanjut yang serius agar perusahaan mampu menjadi Industry Leader dalam industri pupuk dan petrokimia”, Ujar Nugroho Christijanto, Dirut PG. (Tyok)

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 766x dilihat
22 Mar 2024