365 Anak Ring I Perusahaan dan Jalur Pipa Air Ikuti Khitanan Umum

12 Juli 2017 14:26 / Humas PG / 4754x dilihat

Salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Petrokimia Gresik (PG) ke-45 adalah khitanan umum. Kali ini digelar di Gedung Serbaguna Tri Dharma PG, Rabu 12 Juli 2017.

Ketua Panitia Khitanan Umum 32 PG, Muhammad Sufraday dalam laporannya mengatakan, kitanan umum yang dilgelar saat ini adalah yang ke-32 digelar oleh PG. Khitanan umum di tahun 2017 ini dalam rangka HUT PG yang ke-45.

Total ada 365 anak menjadi peserta khitanan gratis ini. Rinciannya 322 anak dari desa-desa di wilayah Ring I perusahaan, yaitu Kecamatan Gresik, Kebomas, dan Manyar. Sedangkan 43 anak lainnya dari keluarga di wilayah sepanjang jalur pipa air PG, mulai dari Babat, Lamongan dan Surabaya. Khitanan umum ini diikuti peserta dari usia 1 bulan hingga 13 tahun.

Untuk khitanan umum 32, PG mengeluarkan dana sebesar Rp 328,5 juta yang berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR). Dalam pelaksanaannya, PG bekerjasama dengan tim dokter dan paramedis dari Petro Graha Medika atau Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG).

Selama proses khitan umum, panitia memutarkan sejumlah film kartun agar anak-anak tidak merasa tegang. Selain itu, para peserta khitanan juga diberi sarung, uang saku Rp 200 ribu, serta berhak mendapatkan perawatan pasca khitan gratis di RSPG. Panitia juga menyediakan angkutan antar setelah peserta mengikuti khitan.

Sufraday mengungkapkan, kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya oleh orangtua peserta khitanan umum, karena meringankan beban. Selain itu, kepercayaan orangtua mengkhitankan anaknya di PG merupakan wujud kebanggaan masyarakat akan PG.

Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya mengatakan, khitanan umum ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan PG. Tahun berikutnya, PG akan konsisten melaksanakan kegiatan ini.

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wujud rasa syukur perusahaan karena diberikan kelancaran operasional hingga di usianya yang ke-45 tahun. Selain itu juga sebagai wujud kontribusi PG pada masyarakat sekitar perusahaan.

“Kami juga berterimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan khitanan anaknya kepada PG,” ujar Dirut.

Setelah memberikan sambutan, Dirut membuka acara Khitanan Umum 32 PG. Setelah itu secara menyerahkan simbolis menyerahkan bantuan kepada peserta khitan, dilanjutkan dengan meninjau langsung kegiatan khitan.

Sementara itu dari catatan PG, selama ini telah mengkhitan sebanyak 7.395 anak yang berasal dari sekitar wilayah operasional peruahaan. Khitan merupakan proses pencucian, keutamaannya menjaga kesucian sesuai sunah Rasulullah.*/isp.-

Berita Terbaru

24 Mar 2024
Petrokimia Volleyball Academy Menjadi Tim Putri Pertama yang Menjuarai Nusantara Cup
24 Maret 2024 20:50 / Komunikasi Korporat PG / 762x dilihat
22 Mar 2024