273 Karyawan Mengikuti Wisuda Purna Bhakti

11 Juli 2017 07:27 / Humas PG / 1017

Setelah melakukan pengukuhan karyawan baru, PT Petrokimia Gresik (PG) juga menggelar Wisuda Purna Bhakti Karyawan di Gedung Serbaguna Tri Dharma. Wisuda dilaksanakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) PG ke-45, Senin 10 Juli 2017.

General Manager (GM) SDM PG, Rudy Nurcahya dalam laporannya menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Direksi PG, karyawan yang memasuki purna bhakti di periode Juli 2016 hingga Juni 2017 sebanyak 273 orang. Para wisudawan diberi piagam penghargaan dan pin purna bhakti.

Selanjutnya Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto didampingi GM SDM menyerahkan piagam dan pin sebagai tanda Wisuda Purna Bhakti.

Wahyu, salah satu karyawan yang memasuki purna bhakti mengaku telah bekerja di PG selama 38 tahun. PG bagi dia merupakan kehidupan. Semua keberhasilan di keluarganya saat ini juga tidak lepas dari peran PG. Wahyu yang masuk di PG sejak usia 18 tahun tersebut merasa bangga menjadi bagian dari perusahaan pupuk terlengkap di Indonesia tersebut.

Ia berpesan kepada karyawan PG yang saat ini masih aktif, kondisi saat ini sangat berbeda dengan tahun 1978 saat ia masuk, sehingga tantangan yang dihadapi PG pun semakin berat. Tapi berbekal semangat dan sinergi, sesulit apapun tantangan pasti bisa dilalui dengan baik. Apalagi karyawan saat ini grade pendidikannya lebih baik.

Dirut PG dalam sambutannya mengatakan, sebelum mewisuda karyawan purna bhakti, ia lebih dulu mengukuhkan sebanyak 457 karyawan baru. Kondisi ini merupakan hal yang natural, harus dilalui sebuah perusahaan.

“Masa purna tugas, hanya suasananya saja yang berbeda dibandingkan saat aktif menjadi karyawan. Kita harus bisa move on, hidup harus berjalan terus. Saya juga bangga dengan karyawan yang mempunyai komitmen serta tekad kuat untuk melanjutkan semua yang sebelumnya dirintis para karyawan purna bhakti ini,” ujar Dirut.

Dirut berharap, PG bisa terus berkembang lebih baik. PG tidak hanya didirikan untuk sepuluh atau 20 tahun mendatang saja, tapi setidaknya bisa menjadi tempat kerja bagi satu atau dua generasi berikutnya.

Komisaris Utama (Komut) PG, M. Djohan Safri menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, dan loyalitas yang telah diberikan karyawan purna bakti kepada PG selama ini. Separuh lebih dari usia karyawan purna bhakti berada di PG.

“Hikmah yang bisa diambil bagi karyawan aktif dan saat ini mendapatkan amanah, gunakanlah kesempatan ini seperti para senior yang saat ini sudah purna bhakti, lakukanlah kebaikan sekecil apapun, karena pasti akan memberikan manfaat bagi perusahaan,” ujar Komut.

Sedangkan pesan untuk karyawan purna bhakti, perubahan itu sangatlah natural. Semua pasti akan memasuki masa ini. Ada beberapa aspek yang harus dipersiapan memasuki masa purna bhakti, pertama adalah aspek psikologis.

“Saya melihat karyawan yang diwisuda purna bhakti saat ini bisa menyiapkan psikologis, terlihat saat naik panggung wisuda, semua tampak ceria,” tandas Komut.

Kedua adalah aspek sosial, yaitu tetap bisa memiliki peran sosial meski sudah purna bhakti. Selanjutnya adalah aspek kesehatan dan aspek ekonomi.

“Kondisi fisik sudah tidak seperti masa muda lagi. Ambisi untuk menciptakan usaha yang lebih besar harus mempertimbangkan keadaan fisik, jangan mengambil risiko tinggi untuk mengejar ambisi,” pesan Komut.*/isp.-

Berita Terbaru

Kerjasama PMMB Harus Dilaksanakan Secara Konkrit
13 Dec 2019
Kerjasama PMMB Harus Dilaksanakan Secara Konkrit
13 Desember 2019 14:36 / Humas PG / 18
Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terpercaya
12 Dec 2019
Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terpercaya
12 Desember 2019 15:09 / Humas PG / 25
Bertransformasi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Maju
11 Dec 2019
Bertransformasi Untuk Mewujudkan Indonesia yang Lebih Maju
11 Desember 2019 09:59 / Humas PG / 46
Industry Research Forum 2019
06 Dec 2019
Industry Research Forum 2019
06 Desember 2019 14:53 / Humas PG / 62