119 Siswa Lolapil Angkatan IX Diwisuda

25 April 2017 13:26 / Humas PG / 1497

Sebanyak 119 siswa Loka Latihan Keterampilan PT Petrokimia Gresik (PG) Kejuruan Operator Industri Kimia Angkatan IX Tahun 2016/2017 lulus 100%. Wisuda dilaksanakan di Gedung Serbaguna Tri Dharma PG, Selasa 25 April 2016.

Salah satu wisudawan, Ahmad Zulfikar Kurniawan mengaku banyak menerima manfaat dari kegiatan ini. Sekarang mendapat banyak ilmu, khususnya di bidang Operator Industri Kimia.

“Kami dididik enam bulan, kami belajar banyak, mulai dari sikap, perilaku, dan tanggung jawab. Pada program On the Job Training (OJT) kami juga banyak memahami apa saja sebagai operator di pabrik. Kami berharap ilmu yang kami terima bisa bermanfaat,” ujarnya.

Manager Pengembangan SDM PG, Chursiana Luthfa dalam laporannya menyampaikan siswa Lolapil Kejuruan Operator Industri Kimia Angkatan IX tahun 2016/2017 berjumlah 119 orang. Mereka mendapat pembinaan dimulai tanggal 24 Oktober 2016 sampai 25 April 2017.

Siswa Lolapil mendapatkan beberapa materi, diantaranya Minggu Penyegaran (Minggar), Pembinaan Kesemaptaan dan Pembinaan Attitude, Classroom, serta On the Job Training (OJT) di Unit Produksi I dan Pemeliharaan I.

Instruktur classroom terdiri dari karyawan internal yang kompeten di bidangnya, berasal dari unit kerja terkait. Selain itu juga para ulama Gresik dan sekitarnya untuk materi manajemen kalbu.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan pengalaman magang di industri kepada para tenaga muda potensial yang berdomisili di sekitar perusahaan. Mereka dilatih menjadi tenaga yang terampil di bidang keahlian tertentu.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar dalam rangka menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan,” ujar Chursiana Luthfa.

Setelah mengikuti pelatihan, para siswa dievaluasi. Ada delapan poin evaluasi antara lain Kedisiplinan, Semangat Korsa (Teamwork), Kebangsaan, Kerohanian, Kejasmanian, Kesemaptaan, Kepemimpinan, dan Tes Akademik. Semua siswa dinyatakan lulus.

Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto menyampaikan, Lolapil merupakan salah satu bentuk dari tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan masyarakat industri. PG telah banyak melahirkan pemuda terampil melalui program Lolapil sebelumnya.

Untuk menghasilkan lulusan program Lolapil yang berkualitas dan memiliki mental dan fisik yang prima telah dilalui dengan berbagai program kegiatan yang teruji, sehingga nantinya benar-benar menjadi tenaga operator industri kimia yang profesional. Dirut berpesan janganlah berhenti untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas kompetensi agar tetap menjadi yang terbaik di perusahaan dimana pun para lulusan nantinya berkarya.

“Kami juga berharap kejujuran, kedislipinan, dedikasi dan loyalitas yang tinggi, yang saudara tunjukkan selama ini untuk tetap dipertahankan dan bahkan terus ditingkatkan sehingga akan menjadi contoh di lingkungan manapun saudara bekerja,” ujar Dirut.

Setelah rangkaian wisuda, juga diumumkan sepuluh siswa terbaik Lolapil. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Direksi PG, Pejabat Grade I dan II, serta para orangtua wisudawan Lolapil Angkatan IX.*/isp.-

Berita Terbaru

NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 Sep 2019
NPK Petro Nitrat Tingkatkan Panen Jeruk Siam Madu di Kab. Karo
12 September 2019 19:30 / Humas PG / 51
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 Sep 2019
Petrokimia Gresik Komitmen Capai Proper Emas
06 September 2019 08:34 / Humas PG / 97
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 Sep 2019
Raih Dua Penghargaan di Anugerah Humas Indonesia 2019
02 September 2019 09:34 / Humas PG / 150
Petrokimia Gresik Teken Perjanjian Pelayanan Jasa Kepelabuhan
30 Aug 2019
Petrokimia Gresik Teken Perjanjian Pelayanan Jasa Kepelabuhan
30 Agustus 2019 19:47 / Humas PG / 128