Berbagi Kebagahagiaan Lebaran, Petrokimia Gresik Bersama BUMN Berangkatkan Rombongan Mudik Gratis

20 April 2023 14:04 / Komunikasi Korporat PG / 1890x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberangkatkan empat bus program "Mudik Bersama BUMN 2023" ke empat rute di Jawa Timur. Bus dengan total kapasitas 200 penumpang tersebut secara simbolis diberangkatkan langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dari SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (19/4).

"Petrokimia Gresik mendapatkan instruksi dari Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir untuk menyelenggarakan mudik gratis. Kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang ada di Indonesia," ujar Dwi Satriyo.

Adapun empat bus mudik yang disediakan oleh Petrokimia Gresik diberangkatkan menuju empat rute, yaitu Malang-Blitar, Kediri-Tulungagung, Bojonegoro-Ngawi, dan Nganjuk-Madiun. Masing-masing jurusan memiliki kapasitas 50 kursi.

Mudik merupakan tradisi yang unik di Indonesia. Momen mudik ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia tiap tahun. Pemerintah pun telah banyak melakukan persiapan agar mudik tahun ini berjalan lancar dan aman, mulai dari jalan tol hingga perbaikan ruas jalan.

"Peserta dengan mengikuti mudik gratis ini telah berkontribusi agar pelaksanaan mudik tahun ini tidak macet, sebab membantu mengurangi kepadatan lalu lintas, dengan tidak berkendara sendiri. Kementerian BUMN menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat ini," ujar Dwi Satriyo.

Sementara itu, Eka Pratitis, salah satu peserta mudik mengaku memilih mengikuti kegiatan Mudik Bersama BUMN ini karena dinilai lebih aman dan nyaman. Menurutnya mudik bareng ini juga lebih menyenangkan karena diantara peserta mudik sudah banyak yang saling mengenal.

"Biasanya kalau saya pulang ke Blitar, saya harus ke Surabaya dulu. Sementara kalau mudik bareng ini bisa langsung ke Blitar dari Gresik, lebih cepat. Tentunya di sini saya juga merasa lebih nyaman karena busnya tidak berdesak-desakan," ujarnya.

Selain kesempatan mudik gratis, perserta mudik bertema "Mudik Dinanti, Mudik di Hati" ini juga mendapatkan beberapa fasilitas seperti kaos dan goodie bag berisi souvenir dan snack.

"Semoga kegiatan mudik bisa kembali dilaksanakan tahun depan, karena kegiatan ini memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan keselamatan, ketertiban dan kelancaran mudik," tutup Dwi Satriyo.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
BERBAGI KEBAGAHAGIAAN LEBARAN PETROKIMIA GRESIK BERSAMA BUMN BERANGKATKAN ROMBONGAN MUDIK GRATIS pdf 200 KB Unduh

Berita Terbaru

08 Jun 2024
Peringati Hari Lingkungan Hidup, Petrokimia Gresik Komitmen Perangi Sampah Plastik
08 Juni 2024 07:53 / Komunikasi Korporat PG / 265x dilihat
04 Jun 2024
Petrokimia Gresik Hadirkan Program TJSL Solutif untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berkelanjutan
04 Juni 2024 08:33 / Komunikasi Korporat PG / 264x dilihat