Untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan

13 Juni 2012 10:44 / Humas PKG / 3003x dilihat

Pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan Eselon I, II, serta Direksi Anak Perusahaan PT Petrokimia Gresik (PKG), Jumat kemarin (8/6) berlangsung di Wisma Kebomas. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kepada 9 orang pejabat eselon I, dan 41 orang pejabat eselon II, ini dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik, Ir. Hidayat Nyakman.

Kegiatan yang juga merupakan perwujudan dan manifestasi dari tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG) ini disaksikan oleh Direktur Komersil Drs. Nugroho Purwanto, Direktur Teknik & Pengembangan Ir. Firdaus Syahril, Direktur SDM & Umum Ir. Koeshartono, Direktur Produksi Mulyono Prawiro, Pengurus SKPG, Pengurus PIKPG, dan para undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut mengatakan bahwa mutasi dan promosi ini diharapkan lebih bisa meningkatkan kinerja perusahaan. “Rotasi dan mutasi ini sudah sesuai dengan kemampuan bapak ibu, untuk mencapai target-target yang diberikan kepada kita”, tegas Dirut.

Pergantian jabatan atau alih tugas merupakan suatu hal yang rutin dilakukan di dalam suatu organisasi perusahaan. Pelantikan yang dilakukan oleh Dirut PKG, Hidayat Nyakman kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu 2011-2012. Tepatnya, pelantikan yang pertama dilaksanakan pada bulan Juni 2011 yang lalu kepada 103 pejabat eselon I, eselon II, dan Direksi Anak Perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa PT Petrokimia Gresik mengantisipasi perkembangan usia karyawan serta merespon tuntutan perubahan iklim kerja yang semakin dinamis.

Menurut Dirut, pelaksanaan pelantikan dan sumpah jabatan ini mengandung arti bahwa semua pejabat dituntut untuk dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh perusahaan dengan komitmen dan integritas yang tinggi. Inti dari sumpah jabatan adalah ikrar kesetiaan, kejujuran, komitmen, kesiapan dan kesanggupan atas nama Tuhan Yang Maha Esa, bahwa jabatan yang kita sandang akan kita laksanakan secara sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab.

Dengan adanya pergantian jabatan ini, diharapkan para pejabat eselon I dan II di lingkungan PT Petrokimia Gresik, dan Direksi Anak Perusahaan yang mendapatkan promosi maupun mutasi dapat melanjutkan tugas dengan baik, agar perusahaan terus berkembang secara berkesinambungan.

Berkaitan dengan HUT PT Petrokimia Gresik pada 10 Juli 2012 nanti, Dirut mengajak agar momentum pelantikan dan sumpah jabatan ini kita jadikan sebagai pijakan awal dalam memasuki bertambahnya usia perusahaan, dengan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja. (Doni/Hartono)

Berita Terbaru

25 Sep 2020
Kolaborasi Petrokimia Gresik Dengan Pemda Konawe Bentuk Kampung Petro Nitrat
25 September 2020 09:44 / Humas PG / 91x dilihat
22 Sep 2020
21 Sep 2020
Petrokimia Gresik Raih Penghargaan dari Markplus.Inc
21 September 2020 19:26 / Humas PG / 140x dilihat
17 Sep 2020
Gubernur Jatim Tinjau Gudang Pupuk Petrokimia Gresik
17 September 2020 19:08 / Humas PG / 192x dilihat