Transformasi Digital Petrokimia Gresik Raih Penghargaan "Bintang 5" Atau Tertinggi Dalam Digitech Award 2023

30 Maret 2023 14:52 / Komunikasi Korporat PG / 2208x dilihat

Transformasi digital yang dilakukan Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia kembali mendapatkan apresiasi stakeholder. Petrokimia Gresik berhasil meraih Penghargaan Digital Technology & Innovation (Digitech) Awards 2023 "Bintang 5" atau tertinggi pada ajang tersebut.

Penghargaan tertinggi ini diraih Petrokimia Gresik karena sukses mendapatkan lima penghargaan sekaligus yakni Penghargaan "The Greatest Champions of Digital Transformation & Innovation", "The Best Digital Technology Project", serta "The Best Digital Transformation" untuk Kategori Petrochemical Industries.

Melengkapi tiga penghargaan tersebut, Dwi Satriyo Annurogo sebagai Direktur Utama Petrokimia Gresik juga dinobatkan sebagai "The Best CEO for Corporate Digital Transformation of The Year". Berikutnya Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo juga terpilih sebagai "The Best Chief Information Technology Officer of The Year."

"Mengacu pada penghargaan ini, Petrokimia Gresik menjadi salah satu perusahaan yang telah menerapkan transformasi digital terbaik di Indonesia. Petrokimia Gresik berhasil meraih skor 5,75 dari skala nol sampai enam," tandas Dwi Satriyo.

Petrokimia Gresik, telah melakukan digitalisasi hampir di semua lini bisnis. Upaya ini dilakukan Petrokimia Gresik sebagai strategi perusahaan untuk meningkatkan daya saing dan juga mengoptimalkan pelayanan perusahaan untuk konsumen.

Menurut Dwi Satriyo, digitalisasi yang dilakukan perusahaan telah membawa beberapa dampak positif. Diantaranya meningkatkan produktivitas untuk membangun pangsa pasar baru, serta penghematan pada proses produksi, pengadaan bahan baku dan spare part, maupun supply chain.

"Dengan digitalisasi Petrokimia Gresik juga telah mengembangkan sistem untuk meningkatkan konsolidasi dengan Pupuk Indonesia beserta anggota grup lain yang dapat dilakukan secara real time," ujar Dwi Satriyo.

Terakhir, digitalisasi yang dijalankan Petrokimia Gresik juga menjadi komitmen perusahaan dalam perlindungan konsumen. Sebab digitalisasi mampu menjamin kualitas produk dan monitoring produksi secara real time.

"Dengan digitalisasi, Petrokimia Gresik juga sudah berhasil mengembangkan sistem yang terintegrasi machine to machine baik internal yang sekaligus membantu meningkatkan kecepatan pengambilan keputusan perusahaan," tutupnya.

Sementara itu, Digitech Awards merupakan kegiatan corporate rating di bidang Information & Communication Technology (ICT), pengembangan digital, dan innovation. Pada Digitech Awards 2023, lebih dari 300 perusahaan ikut berkompetisi dan penilaian dilakukan oleh dewan juri yang kompeten di bidangnya baik akademisi maupun praktisi.

Terakhir, Dwi Satriyo juga hadir sebagai narasumber dalam acara CEO & Executive Talks dengan tema “Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World” bersama beberapa pemenang awards lainnya.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
TRANSFORMASI DIGITAL PETROKIMIA GRESIK RAIH PENGHARGAAN 22 BINTANG 522 ATAU TERTINGGI DALAM DIGITECH AWARD 2023 pdf 207 KB Unduh

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat
03 Apr 2024