Petrokimia Gresik Dukung Pembinaan Atlet Angkat Besi Lewat Kerjurnas Angkat Besi Remaja & Junior Pupuk Indonesia 2023

08 Juni 2023 18:39 / Komunikasi Korporat PG / 1266x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberikan dukungan terhadap Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) untuk melahirkan atlet angkat besi atau lifter muda berprestasi. Dukungan ini diberikan melalui kontribusi pada penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Remaja dan Junior Pupuk Indonesia Seri I Tahun 2023 di Surabaya, tanggal 6 hingga 9 Juni 2023.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo dalam acara press conference, di Surabaya, baru-baru ini menyampaikan bahwa, kejuaraan ini merupakan salah satu wadah yang dibangun Pupuk Indonesia bersama anggota holding, termasuk Petrokimia Gresik untuk melahirkan lifter berprestasi di tanah air. Semakin banyak kompetisi angkat besi yang bisa diselenggarakan, tentu semakin besar pula potensi cabang olahraga angkat besi di daerah yang bisa digali.

"Kejuaraan ini juga menjadi upaya kita bersama untuk meningkatkan animo terhadap olahraga angkat besi, sehingga memperbesar ketertarikan masyarakat untuk menekuni cabang olahraga ini. Dukungan masyarakat tentu menjadi modal utama bagi cabang olahraga apapun untuk melahirkan regenerasi," tandas Dwi Satriyo.

Dukungan Petrokimia Gresik bersama Pupuk Indonesia Grup terhadap terselenggaranya Kejurnas ini tentunya bukan yang pertama. Tahun 2022 lalu, Petrokimia Gresik juga memberikan support kepada PB PABSI untuk pembinaan para lifter melalui kompetisi yang sama.

"Alhamdulillah, dari Kejurnas tahun lalu, lahir lifter berbakat dan berprestasi atas nama Luluk Tri Wijayana di kelas 49 kg dan Muhammad Husni di kelas 55 kg. Masing-masing berhasil meraih medali di ajang SEA GAMES Kamboja 2023," ujar Dwi Satriyo.

"Ini menjadi salah satu bentuk kontribusi yang bisa diberikan Petrokimia Gresik untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui generasi muda berprestasi Tanah Air," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PABSI, Djoko Pramono mengatakan bahwa misi dari Kejurnas ini adalah memberikan wadah kompetisi bagi para atlet remaja dan junior agar kaderisasi atlet di tubuh PABSI tidak terputus.

"Kami berharap, dukungan ini akan terus berlanjut. Pembinaan prestasi harus terus bergulir salah satunya dengan memberikan kompetisi kepada para lifter remaja dan junior,” ungkapya.

Kejurnas Seri I Tahun 2023 melombakan 10 kelas dengan rincian masing-masing lima kelas untuk kategori putra dan putri. Adapun kelas untuk Remaja Putra yang dilombakan yaitu 55 kg, 61 kg, 67 kg, 73 kg dan +73 kg. Sementara kelas Remaja Putri antara lain 45 kg, 49 kg, 55 kg, 59 kg dan + 59 kg. Untuk kategori Junior, kelas yang dipertandingkan sama dengan kelas di kategori Remaja.

Kejurnas seri ini cukup banyak menarik minat atau antusiasme para lifter dari berbelagai daerah di Indonesia. Dimana seri kali ini diikuti sekitar 183 lifter dan 77 pelatih dari 21 provinsi.

"Semoga dukungan ini dapat memberikan hasil yang maksimal dan meningkatkan prestasi para atlet angkat besi Indonesia baik di tingkat nasional bahkan internasional. Untuk itu kami berharap seluruh peserta kompetisi dapat menampilkan kemampuan terbaiknya," pungkas Dwi Satriyo.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
PETROKIMIA GRESIK DUKUNG PEMBINAAN ATLET ANGKAT BESI LEWAT KERJURNAS ANGKAT BESI REMAJA JUNIOR PUPUK INDONESIA 2023 pdf 113 KB Unduh

Berita Terbaru

06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 238x dilihat
03 Apr 2024