Peringati Hari Anak Nasional dan HUT Ke-52, Petrokimia Gresik Gelar Khitanan Gratis Untuk Ratusan Anak Sekitar Perusahaan

26 Juli 2024 16:15 / Komunikasi Korporat PG / 4x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia meriahkan momen ulang tahunnya yang ke-52 sekaligus Hari Anak Nasional 2024 dengan menggelar khitanan gratis untuk 120 anak sekitar perusahaan. Khitanan dengan metode terbaru yaitu khitan super ring ini digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Kamis (25/7/2024).

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan bahwa Petrokimia Gresik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) rutin menggelar khitanan umum dan gratis sejak tahun 1985. Ini menjadi bukti bahwa perhatian Petrokimia Gresik terhadap perkembangan anak-anak di sekitar perusahaan sangat besar.

"Petrokimia Gresik dari dulu sangat peduli dengan tumbuh kembang anak, khususnya anak-anak yang berada di sekitar perusahaan. Kami memiliki komitmen untuk berkontribusi menciptakan generasi unggul yang pintar dan sehat. Untuk itu selain melalui beasiswa, kami juga memberikan perhatian kepada anak melalui program khitanan gratis yang sudah kami gelar rutin selama 39 tahun ini," ujar Dwi Satriyo.

Sementara itu, SVP Umum Petrokimia Gresik, Waluyo Sirdjo menjelaskan, tindakan khitan tahun ini menggunakan inovasi atau metode khitan terbaru. Prosesnya sangat cepat dan minim dengan risiko. Selain itu anak-anak peserta khitan juga bisa segera beraktivitas.

"Apalagi saat ini anak-anak sudah memasuki tahun ajaran baru, sekolah sudah aktif dalam pembelajaran. Sehingga anak-anak yang mengikuti khitan bisa segera mengikuti pembelajaran, tidak lama liburnya," ujar Waluyo.

Pada kegiatan ini proses tindakan Khitan dilakukan oleh tim Rumah Sakit (RS) Grha Husada dan dimonitor oleh dokter bedah. Manfaat yang diperoleh para peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni mendapatkan tindakan khitan, obat, kontrol pascakhitan, souvenir (sarung, celana khitan, dan mobil mainan) serta uang pengganti transportasi.

Orang tua salah satu peserta khitan dari Kelurahan Ngipik, Abdurrahman menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik karena putranya bernama Muhammand Afif Aliyudin Rajendra mendapatkan fasilitas khitan secara gratis, dan dengan metode khitan terbaru.

"Masyarakat sekitar perusahaan tiap tahun menunggu momen ini. Warga antusias mengikutkan anak-anaknya dalam program khitanan Petrokimia Gresik. Kami berharap program ini rutin diselenggarakan dan kuotanya terus ditambah," ujar Abdurrahman.

Terakhir, Dwi Satriyo mengatakan bahwa program ini menjadi bentuk syukur kemajuan perusahaan. Mengingat kelancaran operasional bisnis Petrokimia Gresik tidak lepas dari doa dan dukungan masyarakat sekitar perusahaan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh pihak. Kami juga mohon dukungan masyarakat agar Petrokimia Gresik growth excellence sehingga dapat berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat," pungkasnya.

Lampiran
File Tipe Ukuran Unduh
57 SP Khitan Umum 2024 pdf 59 KB Unduh

Berita Terbaru

02 Aug 2024
01 Aug 2024
Program TJSL Petrokimia Gresik Raih Penghargaan Platinum Award di Ajang "4th TJSL dan CSR Award 2024"
01 Agustus 2024 16:28 / Komunikasi Korporat PG / 2x dilihat
26 Jul 2024
Momen Hari Anak Nasional, Petrokimia Gresik Berbagi Mimpi & Inspirasi Untuk Pelajar SD Sekitar Perusahaan
26 Juli 2024 16:24 / Komunikasi Korporat PG / 5x dilihat
26 Jul 2024