Menyambut Ramadan 1445h, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Untuk Ratusan Tempat Ibadah dan Lembaga Sosial

07 Maret 2024 11:08 / Komunikasi Korporat PG / 1094x dilihat

Menyambut bulan suci Ramadan 1445 H, Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberikan bantuan kepada 143 tempat ibadah dan lembaga sosial yang ada di sekitar perusahaan. Bantuan dengan total Rp702,5 juta secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Robby Setiabudi Madjid kepada perwakilan di Gresik, Jawa Timur, Selasa (5/3/2024).

Robby menyampaikan bahwa, bantuan ini rutin disalurkan tiap tahun, dan merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan. Bantuan dalam program "Semarak Ramadan 1445H" ini menjadi bentuk terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat sekitar sehingga operasional perusahaan dalam menjalankan amanah menyalurkan pupuk bersubsidi ke seluruh Indonesia berjalan lancar.

"Kami berharap kebahagiaan Ramadan dapat dirasakan oleh semua umat muslim sekitar perusahaan. Untuk itu kami memberikan bantuan operasional ini agar kemeriahan dan kekhusyukan Ramadan benar-benar terasa di rumah ibadah dan lembaga sosial penerima bantuan tesebut," tandas Robby.

Bantuan tersebut diserahkan untuk 15 masjid, dimana masing-masing masjid mendapat bantuan senilai Rp7,5 juta. Kemudian bantuan juga diberikan kepada 78 musala (setiap musala menerima Rp5 juta), 23 pondok pesantren dan 27 panti asuhan dengan nilai bantuan Rp4 juta per lembaga.

"Kami berharap kegiatan Semarak Ramadan ini dapat membantu menumbuhkan semangat beribadah sehingga kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya," ujarnya.

Robby menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Petrokimia Gresik untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan masyarakat.

“Kemajuan dan pertumbuhan perusahaan harus dibarengi dengan perkembangan dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Artinya, perusahaan harus bisa memberikan dampak baik yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait bantuan ini, Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Gresik, Zainal Abidin mengungkapkan, Petrokimia Gresik merupakan perusahaan yang sangat peduli dengan kegiatan kemasjidan, dan bantuan ini merupakan bentuk syukur dari keberhasilan perusahaan. DMI pun mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini yang rutin dilaksanakan tiap tahun dan berharap jangkauan kebermanfaatan dari bantuan ini dapat diperluas.

"Ini menunjukkan Petrokimia Gresik sangat peduli dengan masyarakat sekitar terlebih terhadap masyarakat muslim. Di era yang semakin modern ini, kepedulian perusahaan semakin tinggi," tandasnya.

Sementara itu, penerima bantuan, perwakilan dari Ponpes Al Hasani Giri, M. Sulton Arifin mengaku tiap tahun mendapatkan bantuan ini. Menurutnya bantuan ini sangat bermanfaat bagi ponpesnya untuk menambah kegiatan dan kemeriahan selama Ramadan.

"Kegiatan ini untuk operasional pondok, seperti pengajian habis subuh selama Ramadan. Kami berharap bantuan ini kontinyu, kalau bisa tidak hanya ring satu, biar banyak menerima bantuan," ujarnya.

Senada, perwakilan Masjid Roudlotul Abror Roomo, Khudori selaku penerima bantuan juga mengaku menerima bantuan ini setiap menjelang Ramadan. Bantuan ini untuk kegiatan kesejahteraan masjid, pengajian, istigasa, hingga salat malam jamaah.

"Kami juga mengoptimalkan bantuan ini untuk kesejahteraan masyarakat yang menjadi jamaah masjid, yang secara ekonomi kurang mampu. Bentuknya bisa sembako, dan perlengkapan menyambut Idul Fitri nanti," ungkapnya.

Terakhir, Robby berharap program ini dapat semakin mempererat hubungan antara Petrokimia Gresik dengan masyarakat. Dengan demikian mampu saling menopang satu sama lain.

“Kami berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat dan berkontribusi positif bagi masyarakat Kabupaten Gresik. Kami memohon dukungan dan doa masyarakat semoga Petrokimia Gresik semakin maju agar program-program kebermanfaatan ini bisa konsisten dijalankan bahkan ditingkatkan,” tutup Robby.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
MENYAMBUT RAMADAN 1445 H PETROKIMIA GRESIK SALURKAN BANTUAN UNTUK RATUSAN TEMPAT IBADAH DAN LEMBAGA SOSIAL pdf 94 KB Unduh

Berita Terbaru

18 Apr 2024
Tim Proliga 2024 Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Resmi Diluncurkan, Optimis Juara I
18 April 2024 10:40 / Komunikasi Korporat PG / 1108x dilihat
06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 383x dilihat