Bantu Ringankan Kenaikan Harga Sembako Selama Ramadan, Petrokimia Gresik Gelar Pasar Murah Lebih dari 12.600 Paket

22 Maret 2024 20:38 / Komunikasi Korporat PG / 966x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menggelar "Pasar Murah BUMN" dengan menjual sebanyak 12.600 paket sembako untuk masyarakat sekitar perusahaan. Pasar murah yang merupakan rangkaian Safari Ramadan 1445H ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi didampingi Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik, Jawa Timur, baru-baru ini.

Rahmad Pribadi di hadapan awak media menyampaikan bahwa, pasar murah ini selain menjadi rangkaian Safari Ramadan sekaligus implementasi dari program Kementerian BUMN Republik Indonesia. Sebab harga sembako di beberapa daerah mengalami kenaikan, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

"Untuk itu dalam kegiatan sosial kali ini kami memilih pasar murah. Mudah-mudahan dengan bantuan pasar murah yang diselenggarakan Petrokimia Gresik, masyarakat Gresik bisa menjalani Ramadan dan menyambut Idul Fitri dengan bahagia," ujar Rahmad.

Ia menambahkan, Petrokimia Gresik adalah kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia, karena memiliki banyak inovasi. Diantaranya menjadi pioneer pupuk majemuk, organik, dan sebentar lagi hadir sebagai pelopor pabrik soda ash. Capaian ini semua berkat dukungan dari masyarakat.

"Tanpa dukungan yang kuat dari masyarakat, akan sulit bagi Petrokimia Gresik tumbuh dari awalnya hanya satu pabrik sekarang memiliki 35 pabrik. Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan stakeholder yang telah memberikan dukungan," ujar Rahmad.

Sementara itu Dwi Satriyo menjelaskan, pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dan kontribusi nyata Petrokimia Gresik terhadap masyarakat sekitar, khususnya dalam membantu meringankan beban hidup di tengah kondisi ekonomi yang semakin menantang.

"Selama Ramadan dan menjelang Lebaran Idul Fitri, seringkali masyarakat dihadapkan dengan kondisi naiknya harga sembako yang cukup signifikan. Hal ini tentu menjadi sebuah tantangan bagi banyak keluarga. Oleh karena itu, Petrokimia Gresik melalui pasar murah ini berharap bisa membantu masyarakat di sekitar perusahaan untuk mendapatkan sembako dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Dwi Satriyo.

Adapun dari belasan ribu paket sembako tersebut, setiap paketnya berisi 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula dan 1 liter minyak goreng yang dikemas dengan tas dengan nilai total Rp145 ribu. Di pasar murah ini, masyarakat cukup mengganti dengan harga Rp70 ribu per paket. Dengan demikian masyarakat mendapatkan potongan harga sekitar 52 persen di pasar murah ini, dimana angka tersebut identik dengan usia Petrokimia Gresik tahun ini yaitu 52 tahun.

"Produk-produk yang ada dalam paket sembako pasar murah ini semuanya adalah produksi dari BUMN, mulai dari beras, gula dan minyak goreng. Ini merupakan bentuk sinergi BUMN untuk masyarakat," ujarnya.

"Sebagai perusahaan yang tumbuh di tengah masyarakat, Petrokimia Gresik di bawah naungan Pupuk Indonesia berkomitmen memberikan manfaat bagi masyarakat dil sekitar perusahaan.

Melalui kegiatan pasar murah ini, kami berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi antara insan Petrokimia Gresik dengan masyarakat sekitar perusahaan baik dalam urusan pekerjaan, sosial maupun beragama," pungkasnya.

Lampiran
FileTipeUkuranUnduh
BANTU RINGANKAN KENAIKAN HARGA SEMBAKO SELAMA RAMADAN PETROKIMIA GRESIK GELAR PASAR MURAH LEBIH DARI 12 600 PAKET pdf 217 KB Unduh

Berita Terbaru

18 Apr 2024
Tim Proliga 2024 Voli Putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Resmi Diluncurkan, Optimis Juara I
18 April 2024 10:40 / Komunikasi Korporat PG / 746x dilihat
06 Apr 2024
Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, Petrokimia Gresik Berangkatkan 200 Pemudik ke Empat Rute di Jawa Timur
06 April 2024 21:35 / Komunikasi Korporat PG / 349x dilihat