Wajib Terus Belajar dan Berinovasi

17 September 2018 11:03 / Humas PG / 5812x dilihat

Upacara rutin yang dilaksanakan oleh PT Petrokimia Gresik (PG) pada 17 September 2018 berlangsung di Halaman Gedung Serbaguna Tri Dharma. Upacara diikuti oleh Direksi dan karyawan mulai tingkat Pelaksana sampai Pejabat Grade I.

Direktur Produksi, I Ketut Rusnaya selaku Inspektur Upacara (Irup) menyampaikan, bahwa di usia PG yang sudah 46 tahun ini hendaknya semua Insan PG harus memandang jauh ke depan. Melakukan evaluasi dengan upaya-upaya antisipatif, agar produk-produk PG terus diterima dan diminati pasar, baik lokal maupun global. Perusahaan telah merumuskan positioning perusahaan melalui pesan kunci “Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi Agroindustri”.

“Dengan didukung riset yang baik, kebun percobaan yang luas, dan memiliki lebih dari 30 produk dari hulu hingga hilir, bukan tidak mungkin ini menjadi modal dasar untuk mewujudkan cita-cita ke agroindustri tersebut, “ ungkap Dirprod.

Sebagai respon terhadap dinamika tantangan bisnis, PG juga telah meluncurkan buku “Langkah Nyata Menuju Agroindustri” karya Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto. Kehadiran buku ini juga diharapkan akan menandai kebangkitan PG menjadi solusi bagi perusahaan-perusahaan agroindustri, secara bertahap dan berkelanjutan dalam berkompetisi di kancah ekonomi global, sekaligus mendorong pencapaian tujuan dan sasaran pembangunan pertanian di Indonesia.

“Marilah kita terus belajar dan berinovasi untuk melakukan perbaikan agar kita dapat menjadi insan yang dapat memberikan solusi pada sektor pertanian Indonesia dan agroindustri di masa depan,” ujar Dirprod PG, I Ketut Rusnaya. Hartono