Untuk Meningkatkan Kompetensi SDM

07 November 2018 08:26 / Humas PG / 939

Yudisium Program Diploma 1 Pendidikan Vokasi Industri Program Studi Teknik Kimia Industri PT Petrokimia Gresik diselenggarakan di Wisma Kebomas, 6 November 2018. Program ini merupakan kerjasama antara PT Petrokimia Gresik (PG) dengan Pusdiklat Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan Politeknik Akademi Teknik Industri (ATI) Makasar.

Acara Yudisium diikuti oleh 79 mahasiswa (Insan PG), dan dihadiri oleh Direktur dan Senat Politeknik ATI Makasar, serta Kabag Diklat Departemen Pengembangan SDM PG. Keseluruhan mahasiswa dinyatakan lulus dengan kualitas yudisium Terpuji. Setelah yudisium ini selanjutnya akan dilakukan uji kompetensi LSP Industri Pupuk Indonesia (IPI). Sedangkan acara wisuda rencananya akan dilakukan pada 1 Desember 2018.

Kabag Diklat PG, Waluyo Sirdjo menyampaikan, Program ini merupakan langkah tindaklanjut dari Nota Kesepahaman (MoU) tanggal 31 Mei 2017 di Jakarta, tentang Penyelenggaraan dan Pengembangan Program Pendidikan Vokasi Diploma I Vokasi Industri PT Petrokimia Gresik, antara Pusdiklat Kementerian Perindustrian RI, PT Petrokimia Gresik dan Politeknik ATI Makasar. Program ini bertujuan mempersiapkan tenaga kerja yang kompeten dan berintegritas untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi industri global.

Sebagai aset yang sangat berharga bagi perusahaan, PG selalu berupaya melakukan peningkatan kompetensi SDM guna mendukung terwujudnya Program Ketahanan Pangan Nasional, dan perkembangan perusahaan menjadi solusi untuk agroindustri. Hartono