Taklukkan Manokwari, Gresik Petrokimia Dekati Final Four

18 Maret 2013 10:44 / http://www.metrotvnews.com / 1022

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Gresik Petrokimia kembali menunjukkan dominasinya atas tim debutan Manokwari Valeria Papua Barat dalam lanjutan kompetisi bola voli BSI Proliga 2013.

Di pertandingan seri ketiga putaran pertama yang berlangsung di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Minggu (16/3), Gresik menang 3-0 (25-22, 25-16, 25-16). Di pertemuan mereka sebelumnya, Gresik juga menang 3-0.

"Ini kemenangan penting. Mudah-mudahan Gresik bisa lebih baik lagi," ujar Manajer Tim Ketut seusai pertandingan.

Pelatih Gresik Sudarto mengatakan kesalahan-kesalahan yang sempat terjadi di pertandingan sebelumnya sudah berhasil diperbaiki sehingga tidak terulang lagi.

"Sekarang lebih bagus dari pada di Solo. Variasi serangan kami juga lebih lengkap. Defense, 3 m, serangan, semuanya terkontrol," ujarnya.

Ia menambahkan keberhasilan timnya tidak lepas dari kemampuan para pemain berkomunikasi di lapangan dengan baik.

"Anak-anak mampu mengendalikan permainan dengan koordinasi dan komunikasi baik di lapangan sehingga jarang salah. Penampilan kali ini Lebih baik bila dibandingkan saat menang dari Manokwari di Solo," tukasnya.

Kemenangan itu mengantarkan Gresik semakin dekat dengan final four. Menurut Sudarto, Gresik butuh dua kemenangan untuk memastikan itu. Tinggal satu kemenangan lagi akan memastikan Gresik lolos ke final four.

Kepastian lolos ke final four itu akan berusaha diwujudkan Gresik Di kandang sendiri pekan depan 22-24 Maret di Gresik. "Sekarang fokus empat besar dulu, setelah itu kita bicara final,'' tambah Sudarto.

Pelatih Manokwari Eko Waluyo memuji lawannya yang tampil lebih baik.

"Gresik memang komplit di sini. Passing Petro saya akui paling berkelas di kompetisi saat ini. Selain itu defense dan spike-nya juga bagus ditambah dua asing Gresik yang memang punya kualitas mumpuni," pungkasnya. (Denny Parsaulian Sinaga)


Editor: Irvan sihombing

http://www.metrotvnews.com/metronews/read/2013/03/16/4/138961/Taklukkan-Manokwari-Gresik-Petrokimia-Dekati-Final-Four