Skor GCG PT Petrokimia Gresik Naik

02 Maret 2012 14:13 / Humas PKG / 6311x dilihat

Sebagai

sebuah perusahaan yang terus berkembang, PT Petrokimia Gresik berkomitmen untuk

meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dalam rangka mewujudkan bisnis

yang sehat dan bermanfaat bagi perekonomian Indonesia.

Berdasarkan hasil assessment Good Corporate Governance (GCG) tahun 2011 yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur, PT Petrokimia Gresik memperoleh predikat “Baik” dengan perolehan skor meningkat dibandingkan dengan tahun 2010 yang juga berpredikat “Baik”.
Tim assessment BPKP Jatim mempresentasikannya dalam acara closing meeting assessment GCG di Ruang Kemuning, lantai 8 kantor Pusat PT Petrokimia Gresik, pada hari Selasa (28/2) disaksikan oleh Kepala BPKP Jatim, Hotman Napitupulu, serta perwakilan BPKP Pusat.
Acara tersebut dihadiri oleh Dirut PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman, didampingi Direktur Tekbang Firdaus Syahril, Direktur SDM & Umum Koeshartono, Direktur Komersil T Nughoro Purwanto, beserta seluruh anggota tim GCG PT Petrokimia Gresik yang diketuai oleh Sekretaris Perusahaan, Ilham Setiabudi.
Dirut Hidayat Nyakman menyampaikan terima kasih kepada tim assessment GCG BPKP Jatim atas ilmu serta bimbingannya selama mendampingi tim GCG PT Petrokimia Gresik selama lebih kurang 3 bulan hingga memperoleh skor diatas target.
Namun, Dirut juga berpesan bahwa masih ada sejumlah hal yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan GCG di PT Petrokimia Gresik. Tim GCG PT Petrokimia Gresik pun ditantang untuk merebut predikat “Sangat Baik”.
Dalam kesempatan yang sama, Dirut berharap agar hubungan baik antara BPKP Jatim dan PT Petrokimia Gresik ini jangan hanya sampai di sini, namun berkembang lebih luas.
“Semoga ke depan bisa lebih banyak lagi yang bisa kita kerjasamakan, demi kebaikan dan keberlanjutan di masa yang akan datang”, ujar Dirut Hidayat Nyakman. (Edri/Hartono)