Sidomuncul Pupuk Nusantara Sepakat Menjadi Mitra Produksi Petroganik

06 Maret 2017 14:17 / Humas PG / 2467

PT Sidomuncul Pupuk Nusantara sepakat menjadi mitra produksi pupuk organik Petroganik. Penandatanganan kerjasama dengan PT Petrokimia Gresik (PG) selaku pemilik merek dagang Petroganik berlangsung di Ruang Kemuning Lantai 8 Graha PG, Jalan Ahmad Yani, Gresik pada 6 Maret 2017.

Direktur Utama (Dirut) PG, Nugroho Christijanto dalam sambutannya mengungkapkan, PG merupakann satu-satunya industri yang memproduksi pupuk secara lengkap Indonesia. Salah satunya pupuk organik Petroganik.

Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah, PG secara konsisten melakukan pengembangan Petroganik. Pupuk ini mempertahankan kesuburan lahan, sehingga produktivitas petani bisa maksimal.

“Kami memahami kerjasama ini kedepan sangat strategis, dari sisi produksi di Sidomuncul ada beberapa bahan yang bisa dimanfaatkan untuk produksi Petroganik,” ujar Dirut.

PG sudah mencoba semua bahan organik untuk produksi Petroganik, formulasi yang sekarang muncul itu yang terbaik, dan sekarang memiliki standar. Semua mitra produksi Petroganik harus mengikuti standar itu. Melalui kerjasama ini, PG dan Sidomuncul Pupuk Nusantara memiliki kepedulian untuk mendorong petani menggunakan pupuk organik.

Upaya promosi dan sosialisasi Petroganik terus dilakukan, termasuk dengan mitra produksi. Pengembangan Petroganik ini diharapkan bisa beriring dengan pengembangan pupuk anorganik.

Dirut PT Sidomuncul Pupuk Nusantara, David Hidayat mengatakan, kondisi sektor pertanian di Indonesia mengalami pasang surut, berdampak buruk pada petani. Kerjasama ini diharapkan bisa menguatkan visi dan misi sebagai produsen pupuk, dan mendukung program pemerintah ketahanan pangan.*/isp.-