Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

04 Maret 2013 11:26 / Humas PKG / 7923x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PKG) mengadakan Doa Bersama Anak

Yatim. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Pemancangan Tiang Pancang

Pertama Proyek Revamping Asam Fosfat PKG ini berlangsung di Wisma Kebomas.

Acara doa bersama diikuti oleh lebih dari 200 anak yatim/piatu dari masyarakat sekitar perusahaan, meliputi Desa Roomo, Panti Asuhan Nurul Jannah PKG, Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Sukorame, dan Karangturi. Istighotsah dan doa bersama dipimpin oleh KH. Usmuni Ashari, pengasuh Ponpes Al Hasani Giri, Kebomas, Gresik. Acara yang berlangsung seusai sholat Ashar pada Jumat (22/2) ini dihadiri oleh Direktur Produksi PKG, Nugroho Christijanto, Kapro Revamping Asam Fosfat yang juga GM Pengembangan PKG, Satriyo Nugroho, pengurus Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG), serta beberapa pejabat eselon I dan II PKG.

Dalam sambutannya, Direktur Produksi menyampaikan bahwa doa bersama ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur serta permohonan kepada Allah SWT, atas keberlangsungan operasional perusahaan yang berjalan dengan baik, serta agar kita semua senantiasa diberi kekuatan lahir dan batin oleh Allah SWT dalam melaksanakan amanah masing-masing. Sehingga pelaksanaan pengembangan dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan manfaat yang lebih baik lagi kepada kita semua.

“Semoga PT Petrokimia Gresik semakin maju dan berkembang, sehingga dapat lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara”, ujar Nugroho Christijanto.

Diserahkan oleh Pak De Karwo
Dalam rangka ground breaking Proyek Revamping Asam fosfat ini PKG juga menyerahkan bantuan CSR kepada 1.000 anak yatim senilai Rp 250 juta, bantuan kepada 35 Ponpes sebesar Rp 175 juta, bantuan program Rumah Hijau kepada masyarakat Gresik berupa 10 ribu tanaman dalam polybag senilai Rp 200 juta. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk korban bencana alam/banjir di 7 kecamatan, berupa 3.000 paket sembako senilai Rp 250 juta.

Penyerahan secara simbolis bantuan-bantuan tersebut dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo (Pak De Karwo) kepada para perwakilan penerima bantuan di lokasi acara ground breaking Proyek Revamping Asam Fosfat PKG, pada hari Sabtu, 23 Februari 2013. (Hartono)