Salam Olahraga

04 Juli 2018 09:29 / Humas PG / 8094x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) menyelenggarakan kompetisi beberapa cabang olahraga (cabor) antar unit kerja. Kompetisi internal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-46 PG dan HUT ke-73 RI. Beberapa cabor binaan Serikat Karyawan Petrokimia Gresik (SKPG) yang dipertandingkan, antara lain sepak bola, bulutangkis, bola voli, tenis lapangan, bola basket, golf, dan panahan. Selain itu juga aerobic dan jalan sehat yang diikuti oleh Dewan Komisaris, Direksi, dan karyawan PG beserta keluarga. Kegiatan olahraga bersama ini merupakan sarana merawat soliditas, dan keakraban keluarga besar PG.

Kompetisi olahraga antar unit kerja tingkat kompartemen digelar sebagai wahana refreshing, dan penyaluran bakat para karyawan/karyawati di bidang olahraga. Sesuai tema HUT ke-46 PG “Solid.Inovatif.Jaya”, moment olahraga ini bertujuan untuk mendongkrak kerjasama dan kekompakan karyawan di semua unit kerja, sehingga tercipta rasa kebersamaan yang lebih solid dan sinergis demi kejayaan Perusahaan.

Melalui kegiatan olahraga diharapkan tingkat kesehatan dan kebugaran insan PG selalu terjaga, sehingga produktivitas kerja dapat tercapai sesuai target yang ditetapkan. Kesehatan karyawan adalah salah satu faktor penting untuk mencapai kinerja unggul. Manajemen PG di setiap kesempatan selalu mengingatkan agar para karyawan PG menjaga kesehatan dan kebugaran melalui penerapan Pola Hidup Sehat (PHS). Di antaranya dengan berolahraga secara rutin, teratur dan sesuai kemampuan.

Sampai saat ini, PG memiliki lebih dari 15 cabor olahraga yang pembinaannya dilakukan oleh SKPG. Fasilitas-fasilitas olahraga juga tersedia dengan baik dan memadai. Penggunaannya tidak hanya untuk karyawan PG Grup dan keluarganya, namun juga bagi masyarakat sekitar perusahaan. PG memiliki komitmen yang tinggi terhadap kemajuan olahraga di tanah air. Beberapa atlet binaan PG, antara lain dari cabor olahraga silat, voli, renang, dan senam artistik mampu membukukan prestasi yang membanggakan di tingkat regional dan nasional, bahkan internasional.

Sebagai anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero), PG tidak hanya berkomitmen menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dan ramah lingkungan yang menjadi solusi agroindustri, namun juga ikut berperan bagi kemajuan olahraga di Indonesia. Segenap insan PG bangga atas terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18, perhelatan olahraga terbesar di Asia, Energy of Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang pada bulan Agustus-September 2018. Ayo bersama raih prestasi untuk kejayaan Indonesia. Salam olahraga. Hartono