Sadar Pentingnya Tata Kearsipan, Camat Gresik minta PG Sosialisasi Kearsipan

25 September 2017 16:16 / Humas PG / 4708x dilihat

Dalam rangka peningkatan kualitas layanan Kecamatan Gresik dan meminimalisir potensi fraud di seluruh lini, pengelolaan kearsipan yang baik merupakan keharusan. Hal tersebut disadari betul oleh Nurul Puspita Wardani S. STP, Camat Gresik. Berangkat dari hal ini Nurul meminta bantuan Wahjudi, Sekretaris Perusahaan PG untuk dapat memberikan sosialisasi kearsipan kepada 21 kelurahan/desa di bawah supervisinya.

Setelah menerima kunjungan studi ekskursi Badan Ekonomi Kreatif Indonesia mengenai corporate archive management pada 18 Juli 2017 lalu, kini pada Senin, 25 September 2017 bertempat di pendopo kantor Kecamatan Gresik, PG kembali melakukan sharing knowledge. Pada kesempatan ini Wahjudi mengirimkan 4 personil dari Bagian Sekretariat yakni Agus Syafei, Ummu M Shoraya, Dedy D Arianto dan Fatmala A untuk memberikan pemaparan mengenai corporate archive management meliputi arsip dinamis (aktif-inaktif), arsip vital dan gambaran pengelolaan arsip pemerintahan dengan program Arsip Masuk Desa (AMD) yang telah dicanangkan Arsip Nasional RI (ANRI).

Acara sosialisasi kali ini dihadiri oleh 56 orang yang terdiri kepala lurah, kepala desa dan staf kantor Kecamatan Gresik. Setelah pemaparan materi di pendopo kantor Kecamatan Gresik, peserta sosialisasi di ajak site visit ke pusat arsip PG untuk melihat kondisi real pengelolaan arsip inaktif di lingkungan perusahaan. Ummu M Shoraya