Ramadhan, Momen yang Tepat untuk Memotivasi Tim

31 Mei 2018 10:23 / Humas PG / 4768x dilihat

Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk memotivasi tim melalui pendekatan spiritual, sehingga kinerja perusahaan semakin positif. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Petrokimia Gresik (PG), Nugroho Christijanto saat memberikan sambutan dalam acara buka bersama Pejabat Grade I hingga III di Perumahan Dinas PG, Jl. Argon Nomor 2, Gresik pada 30 Mei 2018.

"Leader harus menyempatkan diri untuk memberikan semangat dan arahan-arahan serta mengingatkan bahwa bekerja adalah bagian dari ibadah, sehingga diharapkan tidak ada lagi bentuk-bentuk pelanggaran dan indisipliner," ujar Dirut.

Dirut mengatakan, tak bisa pungkiri lagi bahwa tahun 2018 merupakan tantangan sekaligus tugas berat bagi PG. Saat ini kita tengah dihadapkan pada era disrupsi, di mana pergerakan dan tantangan dinamika bisnis semakin meningkat. Hal ini menuntut para pelaku bisnis semakin lincah untuk melakukan terobosan inovatif, agar mampu bangkit di tengah persaingan yang semakin ketat dan kompetitif.

"Saya berharap, tugas berat tersebut janganlah dijadikan beban, akan tetapi harus dimaknai sebagai tantangan agar kita bisa melakukan terobosan menghadapi persaingan," ujar Dirut.

Kesuksesan adalah milik setiap insan yang mempunyai motivasi dan tindakan positif. Untuk itu Dirut mengajak seluruh karyawan untuk menyatukan tekad bekerja keras dengan berflkir kritis, kreatif dan inovatif, sehingga membawa hasil positif terhadap kinerja perusahaan.

"Momen pada acara buka puasa bersama ini selain meningkatkan silaturahmi, juga sebagai momen bangkit menghadapi setiap persaingan dan perubahan. Melalui buka puasa bersama ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam mendukung kegiatan operasional perusahaan sehingga dapat berjalan dengan lancar," pungkas Dirut PG, Nugroho Christijanto. */Hartono