Rahmad Pribadi 'Guyup' Dengan Anak Yatim.

30 Juni 2016 09:23 / Humas PG / 4891x dilihat

Direktur SDM & Umum Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi bercengkrama dengan anak yatim saat penyerahan dana infaq, zakat dan shodaqoh kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Guru TPQ, Senin sore (27/6) di Masjid Nurul Jannah. Tidak kurang sebanyak 1300 anak yatim dan guru TPQ hadir pada kegiatan tersebut.

Tiap tahun, melalui Baitul Maal wa Tamwil (BMT) Masjid Nurul Jannah rutin menyerahkan dana Zakat Infaq, dan Shodaqoh yang dikumpulkan dari karyawan PG kepada yang berhak menerima. Masing-masing mendapatkan Rp 100 ribu untuk anak yatim dan Rp 150 ribu untuk guru TPQ. Sementara untuk fakir miskin disediakan 1.500 paket, masing-masing Rp 50 ribu ditambah beras 5 kilogram dan diberikan secara terpisah dalam minggu ini.

Farid pengurus BMT Masjid Nurul Jannah menyampaikan pada momen penting ini pihaknya menyalurkan dana kepada yang berhak sejumlah Rp 235 juta dan beras sebanyak 7,5 ton.

Sebelumnya di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, 1300 abang becak di sekitar perusahaan mendapat bantuan masing-masing uang Rp 100 ribu, kain sarung, serta paket konsumsi untuk berbuka. Bantuan ini merupakan tradisi tahunan dan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh abang becak di sekitar perusahaan.

Sekretaris Perusahan PG Wahyudi mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk syukur atas kelancaran operasional dan sejumlah pencapaian perusahaan dalam kurun waktu 2015-2016.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban abang becak dan keluarga dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H,” ujar Sekretaris Perusahan PG Wahyudi.

Adapun target abang becak yang Total bantuan yang disalurkan Rp 227,5 juta dan berasal dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PG. Angka ini meningkat jika dibandingkan tahun lalu (2015) dimana realisasi abang becak mencapai 1.113 orang dengan total bantuan Rp 173 juta.

Kegiatan ini semakin menambah daftar panjang pemberian bantuan PG untuk masyarakat sekitar perusahaan selama bulan Ramadhan 1437 H. Mulai dari bantuan operasional untuk masjid dan mushola (Rp 445 juta), pondok pesantren & panti asuhan (Rp 100 juta), pasar murah (Rp 1,1 miliar), serta santunan anak yatim piatu (Rp 360 juta).

“Masih ada beberapa kegiatan lain yang akan kami persembahkan bagi warga sekitar perusahaan, seperti beasiswa prestasi, lomba futsal antar SMA, Petro Agrifood Expo, dan sebagainya,” ujar Sekretaris Perusahan PG Wahyudi.

Lebih lanjut Sekretaris Perusahan PG Wahyudi mengungkapkan bahwa PG sangat yakin bahwa tumbuh dan berkembangnya perusahaan salah satunya adalah berkat dukungan dan do’a dari warga sekitar perusahaan.

“Oleh karena itu kami mohon terus dukungan dan do’anya agar perusahaan dapat terus tumbuh dan berkembang, karena hasilnya juga akan dinikmati oleh masyarakat sekitar perusahaan,” tutup Sekretaris Perusahan PG Wahyudi. (isp.-)