PT Petrokimia Gresik Sebagai Perusahaan Terpercaya

19 Desember 2014 14:09 / Humas PG / 3121

Hasil program riset dan pemeringkatan penerapan Good Corporate Governance (GCG) yang dilakukan oleh The Indonesian Institute of Corporate Governance (IICG) dalam event Corporate Governance Perception Index (CGPI) 2013, menempatkan PT Petrokimia Gresik sebagai ‘Perusahaan Terpercaya’ (Trusted Company) dengan total nilai sebesar 80,74.

Penganugerahan CGPI Award 2013 ini dilakukan dalam satu acara di Ballroom Intercontinental Jakarta Mid Plaza, Rabu, 17 Desember 2014. Penganugerahan untuk PT Petrokimia Gresik diserahkan oleh chairman IICG, Gendut Suprayitno, dan diterima oleh Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik, Wahyudi.

CGPI Award 2013 yang mengambil tema ‘Penerapan GCG dalam Prespektif Organisasi Pembelajar’ ini diikuti oleh 31 perusahaan terdiri atas 17 perusahaan publik (Emiten), 5 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), 8 Badan Usaha Milik Swasta (BUMS), dan satu perusahaan keuangan syariah.

Seperti sebelumnya, program riset dan pemeringkatan penerapan GCG yang dilakukan oleh IICG menggunakan empat mekanisme penilaian yaitu: self assessment, penilaian kelengkapan dokumen, penilaian makalah mengenai praktik GCG, dan observasi langsung dewan juri ke perusahaan. (Agus M)