PG Ramaikan Pawai Industri

27 Oktober 2016 17:54 / Humas PG / 2235x dilihat

Pawai industri yang melibatkan puluhan trailer digelar di Gresik, Kamis (27/10/2016) mulai pukul 13.00 WIB. Pawai ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Pameran Akbar Mega Industri yang Berbudaya

PT Petrokimia Gresik (PG) dalam kesempatan ini juga ikut berpartisipasi dengan melibatkan satu trailer. Tampak depan burung merak yang angun, Hiasan daun berwarna hijau mendominasi, ini melambangkan kesuburan, pas dengan PG sebagai produsen pupuk.

Pawai industri ini digelar dengan melewati jalan Dr. Wahidin - jalan Kartini - jalan Veteran dan finish di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS). Diberangkatkan dari kantor Pemkab Gresik di Bunder oleh Saifullah Yusuf Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Ini luar biasa, Gresik dan Jawa Timur punya destinasi wisata baru. Sekarang ini, kita memang harus menunjukkan keunggulan-keunggalan yang kita miliki, terutama budaya. Agar kita dikenal sampai ke tingkat internasional,” ujar Gus Ipul, panggilan Saifullah Yusuf.

Trailer yang digunakan pada pawai industri kali ini. "Gresik itu kota industri yang berbudaya. Trailer itu kan identik dengan industri makanya kita pilih trailer," tegas Suyono, Kabag Humas Pemkab Gresik.

Untuk memberikan kesempatan bagi warga kota Gresik. Tidak hanya menyusuri jalan-jalan dari kantor pemkab Gresik hingga finish, namun usai pawai, puluhan trailer hias ini dipamerkan di halaman Stadion GJS.

"Tidak hanya dari Gresik, puluhan trailer ini ada yang dari Sidoarjo dan Surabaya. Tapi mayoritas dari perusahaan di Gresik," tutup Suyono.

Selain pawai industri yang menyempuh jarak sekitar 8 kilometer, ada sejumlah kegiatan lain yang dipusatkan di GJS pada tanggal 27 hingga 30 Oktober 2016. Diantaranya ada pameran industri, festival kuliner, pentas seni, dan sejumlah kegiatan lain yang ada di 104 stand.(isp.-)