PG RAIH PENGHARGAAN MAKE 2017

02 Oktober 2017 09:37 / Humas PG / 5942x dilihat

Rangkaian Penilaian, Presentasi dan Penganugerahan MAKE (Most Admired Knowledge Enterprise) Study dalam rangkaian DUNAMIS STUDY 2017 yang diselenggarakan oleh PT Dunamis telah selesai diselenggarakan. MAKE study Ini diikuti oleh 29 perusahan di Indonesia baik swasta maupun BUMN penerap KM yang dinominasikan oleh panelis.

Proses ini telah diikuti oleh Petrokimia Gresik (PG) diawali dengan terpilihnya PG sebagai salah satu Nominasi pada bulan April 2017, kemudian dilanjutkan pengiriman Dokumen Aplikasi "Corporate Knowledge Profile" pada awal bulan Juli. Pada tahap seleksi, Para Panelis dari Perwakilan masing-masing Perusahaan melakukan Ondesk Assessment dan pada Agustus 2017 Petrokimia Gresik dinyatakan lolos sebagai salah satu dari 11 Finalis dan diharuskan melakukan presentasi kepada Panelis di Jakarta. Presentasi dilakukan oleh Rudy Nurchahya (GM SDM PG).

Setelah itu, pada bulan September, penilaian dilanjutkan dengan tahap Verifikasi, site visit dan Employee survey oleh tim panelis yang datang langsung ke PG untuk melihat kondisi riil implementasi KM.

Setelah rangkaian penilaian selesai, Acara Awarding Session diselenggarakan pada 27 September 2017 di Grand Ballroom Ritz-Carlton Hotel Jakarta. CEO Dunamis mengumumkan PG mendapatkan 2 Penghargaan yaitu:

1. MAKE STUDY 2017 WINNER.

Award ini diberikan kepada 9 Perusahaan dengan nilai diatas Passing Grade yang menjadi standar Winner MAKE AWARD 2017.

2. SPECIAL RECOGNITION: MOST ADMIRABLE INITIATIVES OF BECOMING KNOWLEDGE ENTERPRISE.

Ini merupakan award khusus yang diberikan hanya kepada Perusahaan yang memiliki Program-Program Unik dan Terbaik dalam implementasi Knowledge Management.

Menurut GM SDM PG, keikutsertaan dalam MAKE STUDY memberikan banyak benefit bagi pengembangan Knowledge Management di PG:

"Selain mendapat penghargaan, dalam kegiatan MAKE award ini kami dapat mengukur kematangan pengembangan KM di perusahaan serta berkesempatan mendapatkan benchmark terkait implementasi KM dan pengelolaan SDM dari Semua Peserta Lainnya. Kedepan akan kami coba terapkan hal hal yang relevan di Petrokimia Gresik" terang GM SDM.

"Award ini tidak akan didapatkan tanpa dukungan Tim Penyusun corporate Knowledge Profile dari beberapa unit kerja. Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan dukungannya. Kita akan bekerjasama lebih banyak dalam menyelamatkan perusahaan dari kesalahan berulang akibat Knowledge yang tidak dibagikan". terang GM SDM. -Nanda/Vanny-