PG Dapat Kunjungan Benchmark Mega Eltra

03 Februari 2017 10:34 / Humas PG / 1317

Bertempat di Ruang Rapat Perencanaan SDM, Gedung Administrasi Komplek Pabrik I PT Petrokimia Gresik (PG), PT Mega Eltra adakan kunjungan benchmark terkait Sekretaris Perusahaan dan SDM, Kamis, 2 Februari 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut, dari Mega Eltra, Shinta dan Solikin. Sementara dari PG Rudy Nurchahya, GM SDM; Yusuf Wibisono, Manager Humas dan beberapa staf baik dari Kompartemen SDM maupun dari Sekretaris Perusahaan.

Rudy Nurchahya memberikan gambaran struktur organisasi Kompartemen SDM, dimana di dalamnya ada Departemen Operasional SDM, Departemen Perencanaan SDM dan Departemen Pengembangan SDM dengan menjelaskan masing-masing fungsinya.

Terkait struktur organisasi Yusuf Wibisono menambahkan bahwa dalam Departemen Humas terdapat tiga bagian. Dengan fungsi masing-masing, Bagian Hubungan Komunitas dan Lembaga yaitu membangun hubungan komunikasi dengan komunitas maupun lembaga, seperti dengan Forpimda, lembaga pendidikan dan masyarakat sekitar perusahaan. Bagian Media, Penerbitan dan Dokumentasi untuk handling media baik internal seperti penerbitan majalah Gema, penanganan medsos maupun web perusahaan. Sedangkan yang eksternal, handling wartawan dengan menyiapkan press release, media monitoring, media visit dan event-event media seperti Petrokimia Media Award. Bagian Protokol dalam corporate event untuk handling Direksi dan Komisaris untuk kegiatan rutin maupun event tertentu, baik eksternal maupun internal.

Terkait Kesekretariatan, Karyoto mewakili Departemen Hukum dan Sekretariat menyampaikan pengelolaan naskah dinas di PG selama ini mengacu pada Tata Naskah Dinas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara sambil menunggu terbitnya Tata Naskah Dinas dari Pupuk Indonesia. Sementara sistem kearsipan PG dengan mengacu ketentuan dari Arsip Nasional Republik Indonesia. isp.-