Petrokimia Gresik Salurkan Rp. 4,2 Miliar untuk Program Kemitraan

04 Desember 2015 14:41 / Humas PG / 3318x dilihat

Sebanyak 52 Calon Mitra Binaan (MB) dari 14 kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah, menandatangani kontrak pinjaman modal kerja dengan Petrokimia Gresik. Total penyaluran pinjaman modal kerja sebesar Rp. 4,225 Miliar. Dana tersebut disalurkan untuk MB di sektor perdagangan, pertanian, peternakan, dan perkebunan.

Terbesar disalurkan pada sektor pertanian dengan komoditas tanaman padi dikarenakan memasuki musim tanam, dan sektor peternakan dibidang penggemukan sapi. Untuk sektor perdagangan, keseluruhan penyaluran disalurkan untuk kios pupuk. Sedangkan sektor perkebunan disalurkan kepada mitra binaan yang melalukan usaha budidaya tanaman tebu

Penyaluran pinjaman modal kerja tersebut merupakan dana bergulir yang harus dikembalikan. Peruntukan pinjaman tersebut untuk membantu para pelaku usaha yang berskala kecil untuk mengembangkan usahanya agar menjadi tangguh dan mandiri.

Penandatanganan surat perjanjian pinjaman modal kerja yang berlangsung di Club House Padang Golf Petrokimia Gresik pada tanggal 4 Desember 2015 dengan rincian 12 MB dari sektor perdagangan sebesar Rp. 455 juta, 27 MB dari sektor pertanian sebesar Rp. 2,195 Miliar, 12 MB untuk sektor peternakan sebesar Rp. 1,425 miliar, dan 1 MB dari sektor perkebunan sebesar Rp. 150 juta. (Dep KBL/isp)