Petrokimia Gresik Raih “2021 Stellar Workplace Recognition In Employee Commitment & Satisfaction” Dalam Ajang Stellar Workspace Award

11 Oktober 2021 14:30 / Komunikasi Korporat PG / 3609x dilihat

Petrokimia Gresik perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia meraih penghargaan tingkat nasional sebagai pemenang atas “2021 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction” dalam ajang Stellar Workspace Award 2021. Penghargaan ini berkaitan dengan pengelolaan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Petrokimia Gresik yang mampu menunjukkan komitmen dan kepuasan karyawan di tempat kerja.

Stellar Workspace Award 2021 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang menunjukkan komitmen luar biasa dalam membina hubungan antar karyawan demi pertumbuhan dan keberlangsungan perusahaan. Ajang ini mengidentifikasi organisasi yang unggul dalam menciptakan tempat kerja terbaik bagi karyawan. Diselenggaraan oleh lembaga konsultan independen, ONE GML dengan Kontan, Media Bisnis dan Investasi Kompas Gramedia, puncak penganugerahan dari ajang ini digelar pada Jumat (8/10/2021).

Dengan mengusung tema “Engagement and Digital Transformation Readiness in Surviving Era”, acara penganugerahan Stellar Workspace Award 2021 digelar secara virtual dengan serangkaian penjurian dan webinar yang turut dihadiri oleh Prof. Dave Ulrich, Management Guru no. 1 Dunia versi Majalah Forbes.

Para pemenang dari Stellar Workspace Award 2021 dipilih berdasarkan serangkaian penilaian atas keterlibatan dan keterkaitan karyawan yang mampu mendorong kinerja bisnis perusahaan secara keseluruhan. Dalam hal ini, Petrokimia Gresik meraih nilai terbaik dalam Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction atas komitmennya dalam menerapkan berbagai best practice dalam menjaga kepuasan para karyawan.

Petrokimia Gresik sangat concern terhadap kesejahteraan, pengembangan skill dan inovasi setiap karyawannya, berdasarkan data kepuasan karyawan tahun 2019 tercatat sejumlah 80,2% sedangkan pada tahun 2020 tercatat sejumlah 80,7%, dan juga pada data keterikatan karyawan tahun 2019 tercatat 83,3% sedangkan pada tahun 2020 tercatat 85,5% sehingga kepuasan dan keterikatan karyawan Petrokimia Gresik, masing-masing meningkat 0,5% dan 2,2% pada tahun 2019-2020.

Upaya untuk terus mempercepat penguasaan kompetensi karyawan dan juga digunakan sebagai sarana bagi mahasiswa magang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menyiapkan calon tenaga kerja yang berkompeten, Petrokimia Gresik meluncurkan Digital Learning Center (DLC) sebagai langkah mendukung pemerintah mencetak SDM unggul. Selain itu melalui beberapa inovasi yang telah dilalukan oleh karyawan pada tahun 2020 mampu melakukan penghematan sebesar Rp255,7 miliar sebagai bentuk komitmen dan kontribusi terhadap kinerja Petrokimia Gresik. (*/Wildan)