PETROKIMIA GRESIK PEDULI PENDIDIKAN

30 Oktober 2014 09:33 / Humas PG / 6748x dilihat

PT Petrokimia Gresik sebagai produsen pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia, memiliki komitmen untuk peduli terhadap masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan sekitar Perusahaan. Wujud dari komitmen tersebut adalah keterlibatan PT Petrokimia Gresik dalam berbagai program pemerintah, khususnya untuk sektor pendidikan. Berbagai bantuan kegiatan di sektor pendidikan yang dilakukan antara lain bantuan peralatan sekolah, bantuan perlengkapan siswa (sepatu, tas dan buku tulis), bea siswa prestasi & anak asuh, beasiswa S1 full cover dan bea siswa SMA full cover. Khusus untuk bantuan beasiswa SMA full cover yang kami berikan saat ini bernilai Rp. 1,4 miliar untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun atau 30 juta per siswa. Demikian sambutan Direksi yang disampaikan Taufik Hidayat Manager KBL, saat penandatangan perjanjian dan penyerahan buku tabungan bantuan beasiswa SMA full cover di Club house PT Petrokimia Gresik (29.10/2014)

Siswa yang mendapatkan bantuan beasiswa SMA full cover tersebut sejumlah 47 siswa dengan rincian SMA Negeri 1 Gresik 12 siswa, SMA Negeri 1 Manyar 15 siswa dan SMA Negeri 1 Kebomas 20 siswa. Penerima bea siswa tahun ini didominasi siswa perempuan sebanyak 72 % atau sejumlah 34 orang. Bea siswa tersebut berupa uang masuk yang diberikan sekali saat siswa masuk SMA sebesar Rp. 3 juta dan setiap bulannya masing-masing siswa menerima Rp. 750 ribu untuk operasional pendidikan dan SPP.

Proses penjaringan siswa yang mendapat bea siswa tersebut dilakukan pada bulan Mei-Juni 2014 dengan kriteria, siswa dari keluarga yang kurang mampu, mendapatkan rangking di sekolah asal, serta diterima di SMA Negeri 1 Gresik, SMA Negeri 1 Manyar dan SMA Negeri Kebomas. (isp)