Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terpercaya

12 Desember 2019 15:09 / Humas PG / 5995x dilihat

Kinerja PT Petrokimia Gresik (PG) dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik (GCG) menuai penghargaan tingkat nasional. Pada ajang Indonesia Most Trusted Companies Award 2019, yang digelar oleh The Indonesia Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA, Petrokimia Gresik dinobatkan sebagai Trusted Company Based on Corporate Governance Perception Index (CGPI).

Penghargaan untuk Petrokimia Gresik diterima oleh Direktur Pemasaran (Dirsar), Digna Jatiningsih pada Malam Penganugerahan CGPI Ke-18 di Hotel Shangri-La, Jakarta (11/12/2019). Ajang penghargaan bertema “Penguatan Platform Bisnis dalam Kerangka Good Corporate Governance (GCG)" ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan GCG secara berkelanjutan dalam menjalankan proses bisnisnya.

Petrokimia Gresik sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus berkomitmen untuk meningkatkan implementasi tata kelola perusahaan yang baik di segala bidang. Penerapan GCG secara konsisten ini juga untuk mendukung program transformasi bisnis menjadi perusahaan solusi agroindustri, guna mendukung Pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Dirsar PG, Digna Jatiningsih menyampaikan bahwa raihan penghargaan nasional di bidang penerapan GCG ini merupakan bukti kepercayaan publik kepada kinerja Petrokimia Gresik.

“Kepercayaan publik ini harus kita respon dengan kinerja yang lebih baik lagi. Kita harus mampu bertransformasi, menciptakan prestasi baru untuk kemajuan perusahaan dalam mendukung Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.

Ada 3 (tiga) kategori hasil penilaian dalam Penganugerahan Indonesia Most Trusted Companies Award 2019. Kategori hasil penilaian 85-100 Sangat Terpercaya, skor 70,00 - 84,99 Terpercaya, dan skor 55,00 - 69,99 Cukup Terpercaya. Petrokimia Gresik dalam event CGPI 2019 ini membukukan nilai 84,70 atau lebih tinggi dari yang diraih pada CGPI 2018 sebesar 83,78. Hartono