Petrokimia Gresik Dinobatkan Sebagai “Emerging Industry Leader” di Ajang IQA 2021

16 Desember 2021 13:30 / Komunikasi Korporat PG / 1267x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berhasil mendapatkan predikat "Emerging Industry Leader" dalam ajang Indonesia Quality Award (IQA) 2021 yang diselenggarakan oleh IQA Foundation (IQAF). Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina IQAF, Barcelius Ruru dan Ketua Umum IQAF, Orie Andari kepada Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, di Jakarta, Rabu (15/12).

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, penghargaan ini diraih Petrokimia Gresik atas keberhasilan perusahaan membangun kinerja ekselen melalui implementasi kerangka Baldrige Excellence Framework (BEF). Selain itu juga atas kesadaran pentingnya kualitas melalui inovasi yang konsisten dan berkelanjutan.

"Konsistensi Petrokimia Gresik dalam mengimplementasikan kerangka BEF mendorong keunggulan kinerja perusahaan untuk menjadi market leader dan dominant player di sektor agroindustri," ujar Dwi Satriyo.

"Emerging Industry Leader" adalah kategori dalam asesmen dengan implementasi kerangka BEF yang memiliki skor 576-675. Petrokimia Gresik bersama Pupuk Indonesia meraih penghargaan yang sama di ajang ini.

Petrokimia Gresik berkomitmen dalam penerapan kerangka BEF secara berkelanjutan. Petrokimia Gresik sangat terbantu dalam memetakan posisi perusahaan, terutama sejauh mana posisi dalam mengimplementasikan transformasi bisnis sebagai program strategis.

Penilaian komprehensif yang dilakukan oleh para expert berpengalaman dari IQAF akan membantu mendorong peningkatan kinerja Petrokimia Gresik di masa mendatang.

"Prestasi ini diakui banyak kalangan sebagai lompatan luar biasa karena untuk mencapainya dibutuhkan banyak kriteria dan persyaratan. Capaian ini akan memotivasi Insan Petrokimia Gresik untuk meningkatkan prestasinya hingga level Industry Leader dalam mengimplementasikan kerangla BEF," tutup Dwi Satriyo. (LNW/WA)