Petrokimia Gresik adalah Mitra yang Sangat Esensial

17 September 2012 15:25 / Humas PKG / 1903

Sebanyak 115 orang, terdiri dari Gapoktan Kecamatan Kalidawir, pengurus KTNA, mantri pertanian, petugas penyuluh pertanian (PPL), dan staf Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung berkunjung ke PT Petrokimia Gresik. Kunjungan study banding dalam rangka peningkatan kompetensi pengurus KTNA Kabupaten Tulungagung ini berlangsung di Wisma Kebomas (12/09/12), diterima oleh Kabag Protokol, Sulistiyadi, Kabag Penjualan Pupuk Retail Wilayah Jatim & Bali, Soewondo Sudjio, Staf Departemen Pelayanan dan Komunikasi Produk, dan staf departemen terkait.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaannya untuk berkunjung ke PT Petro-kimia Gresik. Kami mengharapkan adanya masukan secara langsung dari bapak/ibu selaku pengguna produk pupuk PT Petrokimia Gresik dalam rangka peningkatan kualitas dan pelayanan kami”, tutur Sulistiyadi, dalam sambutannya.

Sementara itu, Muhadi selaku Ketua Rombongan menyampaikan bahwa kunjungan Pengurus KTNA Kabupaten Tulungagung dan Gapoktan Kecamatan Kalidawir, Tulungagung ini bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan yang berkaitan dengan proses pembuatan pupuk, teknologi pertanian, pemupukan berimbang, serta ingin melihat secara langsung hasil uji coba dan pengembangan produk yang dilakukan oleh PT Petrokimia Gresik.

“Bagi kami, PT Petrokimia Gresik adalah mitra yang sangat esensial dalam kegiatan pertanian di Tulungagung. Kami merasa sudah menjadi mitra mulai pabrik ini berdiri, yaitu sebagai pengguna produk-produk pupuk Petrokimia Gresik”, ujar Muhadi.

Pada kesempatan tersebut Kabag Penjualan Pupuk Retail Wilayah Jatim & Bali, Soewondo, menyampaikan bahwa PT Petrokimia Gresik adalah perusahaan pupuk terbesar dan terlengkap di Indonesia. Petrokimia Gresik mendapat amanat dari Pemerintah untuk menyediakan pupuk yang digunakan oleh petani dalam meningkatkan produk pertaniannya.

“PT Petrokimia Gresik ini tumbuh berkembang, dan menjadi besar berkat dukungan petani", kata Soewondo, disambut tepuk tangan peserta kunjungan.

Rangkaian acara kunjungan meliputi kegiatan presentasi dan penjelasan mengenai company profile, pemupukan berimbang, pengembangan produk, dan diskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan pertanian. Kemudian dilanjutkan dengan plant visit yang berakhir di kebun Percobaan PT Petrokimia Gresik, untuk melihat secara langsung hasil ujicoba dan aplikasi produk, proses pembuatan Petroganik, dan penggemukan sapi. (Hartono)