Petro Gresik Layani Operasi Katarak Gratis

04 Desember 2012 10:30 / http://www.beritajatim.com / 1364

Reporter : Deni Ali Setiono

Gresik (beritajatim.com) - Sebanyak 50 warga yang berada di ring satu pabrik PT Petrokimia Gresik (PKG) mendapat pelayanan 2 kali sehari operasi mata katarak gratis.

Pelayanan operasi mata katarak gratis dilakukan di RS PT Petrokimia Gresik dan ditangani langsung oleh dokter spesialis mata dan bedah.

Direktur Utama RS Petrokimia Gresik dr.Singgih MARS mengatakan, untuk hari pertama ada 30 pasien. Dari jumlah itu, 16 pasien sudah menjalani operasi dari pagi hingga siang hari.

"Setelah 16 pasien dioperasi, selanjutnya 14 pasien dioperasi mulai istirahat siang hingga sore," ujarnya, Sabtu (01/12/2012).

Sementara itu, Direktur Produksi PT Petrokimia Gresik (PKG) Nugroho Christijanto menuturkan, alokasi dana untuk pelayanan operasi mata katarak gratis ini sebesar Rp 200 juta yang diambil dari pos kesehatan.

"Kami menargetkan masyarakat yang mengikuti operasi mata katarak ini ada 50 orang," tuturnya.

Selain memberikan pelayanan operasi mata katarak gratis. PT Petrokimia Gresik juga mengadakan pengobatan gratis bagi warga ring satu.

"Untuk pengobatan gratis kami juga berkeliling ke desa-desa. Tidak hanya itu, manajemen perusahaan juga melaksanakan fogging, penanggulangan gizi buruk bagi balita serta peningkatan kesehatan bagi 1000 anak yatim di Gresik dan sekitarnya," kata Nugroho Christijanto. [dny/but]

http://www.beritajatim.com/detailnews.php/11/Pendidikan_&_Kesehatan/2012-12-01/154303/Petro_Gresik_Layani_Operasi_Katarak_Gratis