Menjelang Idulfitri 1444H, Petrokimia Gresik Bagikan Lebih Dari 12.500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

14 April 2023 11:07 / Komunikasi Korporat PG / 2075x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia menjelang Idulfitri 1444H ini membagikan sebanyak 12.540 paket sembako senilai Rp1,3 miliar untuk masyarakat sekitar perusahaan. Secara simbolis, bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kepada perwakilan penerima di Kantor Kelurahan Kroman, Gresik, Jawa Timur, (13/4).

Dwi Satriyo menyampaikan bahwa, sebagai perusahaan yang tumbuh di tengah masyarakat, Petrokimia Gresik berkomitmen melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar perusahaan. Adapun salah satu kegiatan TJSL tersebut diwujudkan melalui bantuan sosial kemasyarakatan berupa sembako ini.

"Bertepatan dengan bulan Ramadan 1444 H sekaligus menyambut Hari Raya Idulfitri, kami ingin menciptakan kehangatan bersama warga masyarakat di sekitar perusahaan melalui pembagian sembako untuk masyarakat di sekitar perusahaan. Kegiatan ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-51 Petrokimia Gresik," ujar Dwi Satriyo.

Adapun paket sembako yang dibagikan Petrokimia Gresik yaitu 5 kilogram beras dan 1 liter minyak. Bantuan tersebut dibagikan untuk desa/kelurahan sekitar perusahaan, diantaranya Desa Roomo, Kel. Tlogopojok, Lumpur, Karangturi, Karangpoh, Sukorame, Kroman dan Kel. Ngipik

Dalam pembagian sembako ini, perusahaan berkoordinasi dengan masing-masing desa/kelurahan guna melakukan pendataan penerima bantuan sehingga harapannya bantuan ini tepat untuk yang membutuhkan.

"Kami berharap bantuan ini mampu menunjang aktivitas ibadah masyarakat terutama di bulan Ramadan. Serta menjadi pelengkap kebahagiaan untuk menyambut Hari Raya Idulfitri," ujar Dwi Satriyo.

Di tempat yang sama Camat Gresik, Arip Wicaksono menyampaikan terima kasih terkait kepedulian kepada masyarakat Gresik yang berkelanjutan. Menurutnya, TJSL adalah bentuk sedekah dari perusahaan, karena itu melalui bantuan ini ia berharap perusahaan semakin maju dan membawa kemakmuran bagi masyarakat Gresik.

"Selama ini Petrokimia Gresik memang sangat peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatannya bukan hanya ini, banyak kegiatan lain yang dilakukan Petrokimia Gresik langsung menyentuh masyarakat," tandasnya.

Sementara, Istiqomah (44) warga Lumpur selaku penerima bantuan mengaku senang bisa menerima sembako dari Petrokimia Gresik. Bantuan ini sangat membantu masyarakat dalam menyambut Idulfitri sehingga lebih meriah.

"Bantuan sembako dari Petrokimia Gresik sangat sering diberikan untuk masyarakat sekitar perusahaan. Tiap tahun ada dan saya juga selalu dapat. Semoga bantuannya bisa rutin," ujar Istiqomah.

Terakhir, Dwi Satriyo menambahkan, Petrokimia Gresik merupakan tetangga masyarakat. Untuk itu, ia mohon dukungan, apalagi saat ini Petrokimia Gresik tengah melakukan pengembangan pabrik untuk mensupport ketahanan pangan nasional.

"Kelancaran operasional perusahaan juga tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat. Semoga Petrokimia Gresik bisa terus maju dan memberikan lebih banyak lagi manfaat untuk masyarakat," tutupnya.

Lampiran
File Tipe Ukuran Unduh
MENJELANG IDULFITRI 1444 H PETROKIMIA GRESIK BAGIKAN LEBIH DARI 12 500 PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT SEKITAR PERUSAHAAN pdf 213 KB Unduh