Meningkatkan Komitmen Penerapan GCG

28 November 2014 11:03 / Humas PG / 1860

Gresik, 28 November 2014. Menindaklanjuti Keputusan Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero) tentang Penetapan Tim Pelaksana Evaluasi dan Penjaminan Mutu atas Hasil Assessment penerapan Good Corporate Governance (GCG) Tahun 2013 di Lingkungan Induk dan Anak Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), Tim Pelaksana GCG Self Assessment PT Pupuk Indonesia (Persero) melakukan self assessment di PT Petrokimia Gresik selama lima hari, 24-28 November 2014.

Tim Pelaksana GCG Self Assessment di PT Petrokimia Gresik berasal dari PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri yang masing-masing menyertakan dua Evaluator. Sesuai kebijakan yang telah ditetapkan PT Pupuk Indonesia (Persero), pelaksanaan GCG Self Assessment fokus pada dua hal yaitu tindak lanjut dari Area Of Improvement (AoI) hasil GCG Assessment 2013 yang dilakukan dengan metode review dokumen, observasi, dan wawancara. Yang kedua, fokus pada parameter non AoI hasil GCG Assessment 2013 untuk Pemegang Saham, Dekom, dan Direksi yang dilakukan dengan metode kuisoner.

Dalam acara closing meeting GCG Self Assessment 2013 yang berlangsung di ruang rapat Sekretarsi Perusahaan, Lantai 6 Kantor Pusat PT Petrokimkia Gresik, Jumat, 28 November 2014, diketahui bahwa, komitmen penerapan GCG di PT Petrokimia Gresik meningkat. Hal ini dapat dilihat dari menurunnya rekomendasi AoI GCG Assessment 2013 yang semula 54 menjadi 49 dan berpredikat ‘Baik’.

Hadir dalam closing

meeting GCG Self Assessment 2013, Sekretaris Perusahaan, Kepala Audit

Internal, GM Rendal Usaha, serta beberapa pejabat eselon 2 PT Petrokimia

Gresik. (Agus M)