Memiliki Tujuan yang Sama

13 Juni 2013 11:08 / Humas PKG / 7527x dilihat
Tim Validasi, Penyuluh dan Petugas Kawalan Teknologi Program Gerakan Peningkatan Produksi Pangan Berbasis Korporasi (GP3K) PT Petrokimia Gresik di Kabupaten Lumajang, Rabu kemarin (5/6) berkunjung ke PT Petrokimia Gresik (PKG). Rombongan berjumlah 43 orang ini diterima oleh Staf Direktorat Komersil dan unit kerja terkait di Wisma Kebomas.

Ketua rombongan, Suyanto, menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka untuk menambah wawasan dan pengetahuan para petugas, demi kelancaran dan suksesnya program GP3K PKG di Kabupaten Lumajang. Menurutnya, program yang dijalankan oleh PKG di Kabupaten Lumajang ini langsung menyentuh petani, serta memiliki tujuan yang sama, yaitu upaya peningkatan produksi pertanian dan pendapatan petani. Oleh karena itu, mereka sangat antusias untuk melihat secara langsung Pabrik Pupuk Terlengkap dan Terbesar di Indonesia ini. “Kami bukan hanya ingin mendengar cerita tentang pabrik dan hasil dari Petrokimia Gresik, tetapi juga ingin mengetahui keseluruhan kegiatannya secara langsung”, ungkapnya.

Dengan demikian akan ada tambahan wawasan dan hubungan yang lebih erat lagi. “Harapan kami, supaya pola GP3K yang sudah terjalin dengan baik dapat dilanjutkan, bila perlu dapat ditingkatkan melalui program-program yang lain”, harap Suyanto.

Pada kesempatan tersebut, Staf Dep. Penjualan Pupuk Retail Wilayah I PKG, Abdul Manan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada rombongan dari Kabupaten Lumajang, karena sudah berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi PKG. “Semoga kami dapat menyajikan tambahan informasi visual lebih lengkap”, katanya.

Dengan adanya Program GP3K di Kabupaten Lumajang ini, PKG berharap petani di Kab. Lumajang dapat memaksimalkan hasil taninya. (Danny/Hartono)