Lakukan Penghematan Sekecil Apapun

18 Juni 2012 15:24 / Humas PKG / 5202x dilihat

PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja PT Petrokimia Gresik (PKG) tahun buku 2011. Selain itu, PIHC sebagai induk perusahaan dan pemegang saham meminta segenap jajaran PKG agar terus meningkatkan produktivitas kerja, serta daya saing guna menjamin tercapainya target perusahaan pada tahun 2012. PKG mengemban misi memenuhi kebutuhan pupuk nasional dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan tercapainya ketahanan pangan nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Produksi (Dirprod) PKG, Mulyono Prawiro, saat bertindak sebagai inspektur upacara bendera, pagi tadi (18/6).

Lebih lanjut, dikatakan oleh Dirprod bahwa ada 2 point penting yang perlu dijadikan budaya kerja dalam upaya peningkatan produksi dan daya saing. Pertama, kemampuan kita dalam menciptakan nilai tambah atas produk-produk yang dihasilkan. Kedua, adanya kesungguhan untuk terus melaksanakan upaya efisiensi dan cost reduction baik di bidang operasional maupun administrasi.

Gerakan penghematan dan efisiensi ini juga merupakan usaha PKG dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah, yaitu Program Penghematan Energi Nasional yang telah dicanangkan oleh Presiden SBY pada bulan Mei 2012, serta mulai berlaku secara nasional pada 1 Juni 2012.

“Direksi PKG mengajak seluruh karyawan dan karyawati untuk melaksanakan program efisiensi yang meliputi energi air, listrik, BBM, dan lainnya. Sekecil apapun penghematan yang kita lakukan akan memberikan kontribusi yang positif bagi perusahaan”, tegas Dirprod.

Upacara yang merupakan agenda rutin bulanan ini berlangsung di halaman GOR Tri Dharma, diikuti oleh karyawan dan karyawati PKG mulai tingkat pelaksana sampai dengan Eselon I, jajaran Direksi, pengurus PIKPG, dan pengurus SKPG. (Hartono)