Kunjungan Lemhannas RI

03 Juli 2014 10:57 / Humas PKG / 2296

Peserta

Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LII Tahun 2014 Lembaga Ketahanan

Nasional (Lemhannas) RI, pada awal Juli 2014 berkunjung ke PT Petrokimia Gresik

(PKG). Rombongan berjumlah 92 orang yang dipimpin oleh Laksda TNI Susanto ini

diterima oleh Direktur Utama (Dirut) PKG Hidayat Nyakman beserta semua direksi,

dan pejabat eselon I yang terkait.

Dalam sambutannya, Dirut PKG Hidayat Nyakman menyampaikan terima kasih atas kunjungan Lemhannas ke PKG yang merupakan obyek vital nasional sektor industri. “Ini merupakan kebanggaan bagi Petrokimia Gresik dapat menerima kunjungan Lemhannas”, ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh pimpinan rombongan Laksda TNI Susanto kepada PKG. Kunjungan dalam rangka Pengenalan Obyek Strategis (POS) ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta PPRA tentang potensi obyek strategis yang dimiliki Indonesia. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia. “Tujuan pengenalan obyek vital strategis ini untuk menambah wawasan dan pemahaman mengenai ketahanan nasional”, ungkapnya.

Para peserta PPRA LII Tahun 2014 Lemhannas RI meliputi para pejabat setingkat eselon II dari berbagai Kementerian, Lembaga Non Kementerian, TNI, POLRI, Lembaga Penyiaran, Kejaksaan Agung RI, Mahkamah Agung RI, Pemprov, Kadin, Kopertis, Parpol dan Ormas. Kunjungan berlangsung di Wisma Kebomas, dengan acara presentasi dan diskusi tentang PT Petrokimia Gresik yang langsung disampaikan oleh Dirut PKG Hidayat Nyakman.

Tenaga Ahli Pengajar mewajibkan para peserta PPRA LII Tahun 2014 untuk membuat karya tulis tentang PKG sebagai obyek vital strategis yang mendukung sistem ketahanan nasional. (Hartono)