KRPG Juara Umum Lagi

26 Februari 2018 11:37 / Humas PG / 6821x dilihat
Gelar Juara Umum Pertama Kejuaraan Renang Kelompok Umur Antar Perkumpulan Nasional “Petrokimia Cup IX – 2018” berhasil menjadi milik Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG). Dalam kejuaraan yang berlangsung di Kolam Renang Petrokimia Gresik, 24-25 Februari 2018 tersebut, KRPG meraih total 54 medali, terdiri dari 14 emas, 22 perak, dan 18 perunggu. Total poin yang dikumpulkan para atlet renang KRPG mencapai 3023,5 dan tidak tergoyahkan di peringkat teratas hingga seluruh lomba berakhir. Dengan demikian KRPG berhasil mempertahankan gelar Juara Umum yang telah diraihnya sejak tahun 2014.

Raihan poin yang diraih KRPG jauh di atas peringkat kedua, HIU Kota Surabaya dengan total 2.028. Sedangkan peringkat ketiga ditempati Bali Pari Kabupaten Badung, Bali yang mengumpulkan poin 1.689.

Pelatih KRPG, Dudy Priharyadi mengaku puas dengan poin yang diraih para anak didiknya secara keseluruhan. Raihan juara umum ini sesuai target yang telah dicanangkan. Untuk raihan poin sudah memuaskan, namun dari perolehan medali, anak-anak masih ada yang kurang maksimal. Ini menjadi bahan evaluasi kami untuk menghadapi event selanjutnya, yaitu Kejurda Jawa Timur,” ujar Dudy.

Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PT Petrokimia Gresik, Arif Fauzan saat menutup kejurnas renang “Petrokimia Cup IX – 2018”, 25 Februari 2018, berharap hasil kejuaraan ini dapat menambah pengalaman para atlet renang, maupun official. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi untuk lebih meningkatkan porsi latihannya, agar dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi pada kejuaraan-kejuaraan renang berikutnya. Hartono

Berita terkait, klik di sini