KRPG Juara Umum Kejurnas Renang Antar Klub Petrokimia Cup VII

21 Februari 2016 20:50 / http://beritajatim.com / 6316x dilihat
Gresik (beritajatim.com) - Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) sukses menjadi juara umum Kejurnas Renang Antar Klub Petrokimia Cup VII 2016. Dalam kejurnas itu, KRPG mendominasi di nomor kelompok umur (KU) 1995 putra-putra, KU 1997 putra-putri, dan KU 2006 putra dan putri.

Selain mendominasi di kelompok umur, KRPG dengan perenang andalannya Nurul Fajar Fitriyanti juga menjadi jawara di nomor gaya bebas 50 meter, 100 meter, dan 200 meter. Perenang binaan KRPG itu, juga mendominasi di nomor gaya punggung 100 meter, 200 meter, serta ganti perseorangan 200 meter.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi KRPG mengingat di kejurnas renang antar klub Petrokimia Cup VII kembali menjadi juara umum," kata Ketua Panitia Setiawan Budi Santoso, Minggu (21/02/2016).

Di kejurnas renang antar klub Petrokimia Cup VII, KRPG menerjunkan 99 atlet renang turun di semua nomor. Kejuaraan renang tersebut, diikuti 56 klub dari seluruh Indonesia dengan peserta 761 atlet.

Ketua Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) Pranowo Tri Nusantoro mengatakan, dirinya bangga dengan prestasi yang diraih oleh KRPG. Namun demikian, melalui prestasi ini tidak boleh sombong. Tapi, sebaliknya dijadikan ajang evaluasi sebelum terjun di agenda kejuaraan renang lainnya.

"Kalau bicara prestasi KRPG di ajang Petrokimia Cup VII saya bangga. Tapi, alangkah baiknya di kejurnas renang antar klub ini bisa ditingkatkan prestasinya," tuturnya.

Ia menambahkan, maksud tujuan kejurnas renang antar klub Petrokimia Cup VII sebagai ajang silaturrahmi antar klub renang. Ajang itu, juga untuk mencari bibit atlet renang di tingkat nasional dan internasional.

"Melalui kejurnas renang antar klub Petrokimia Cup VII diharapkan juga bisa muncul bibit atlet perenang nasional yang mampu berbicara di event internasional," tambahnya. [dny/but]
http://beritajatim.com/olahraga/260013/krpg_juara_umum_kejurnas_renang_antar_klub_petrokimia_cup_vii.html#.Vsm-O_KLTIV