Kompetisi PRIA 2017, PG Bawa Pulang Empat Penghargaan

24 Maret 2017 19:30 / Humas PG / 4335x dilihat

PT Petrokimia Gresik (PG) menyabet empat penghargaan sekaligus dari kompetisi ‘Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2017’. Sekretaris Perusahaan (Sesper) PG, Wahyudi menerima langsung apresiasi yang diberikan oleh PR INDONESIA itu di Bali pada 24 Maret 2017.

PG memenangkan PRIA 2017 Kategori Media Relation untuk Subkategori BUMD & Perusahaan Daerah Layanan Publik Regional Jawa. PG juga sukses mendapatkan posisi Bronze di tiga kategori lainnya, yaitu Kategori Video Profile (Perusahaan Daerah), Departemen PR (Perusahaan Daerah), dan Kategori Program Corporate PR. Sedangkan program yang diapresiasi untuk kategori Program Corporate PR adalah Media Awards 2016-Apresiasi Karya Jurnalistik.

Sesper mengatakan, prestasi ini akan memotivasi jajarannya untuk terus melakukan perbaikan, sehingga kesuksesan ini dapat ditingkatkan.

PRIA merupakan apresiasi yang diberikan untuk mengukur kinerja dan kredibilitas insan PR selama setahun. Proses penjurian berlangsung sepanjang awal Februari hingga pertengahan Maret 2017, melibatkan 13 juri dan diikuti oleh 237 entri. Lima kategori yang dilombakan adalah Media Relations, Media Internal (Cetak, Digital, Website, Video Profile, dan News Media), Program PR (Goverment PR, Corporate PR, Digital PR, Marketing PR), Departemen PR, dan CSR.

Tim Dewan Juri dari unsur-unsur Pakar dan Praktisi PR, Konsultan/Agency PR, Tokoh Asosiasi/Organisasi PR, Fotografer, dan Jurnalis Senior, Praktisi Desain dan Branding. Seluruh entri kompetisi adalah berdasarkan produk dan portofolio sepanjang 2016.

Khusus penilaian kategori Media Relations, menggunakan metode berbasis jumlah exposure, atau monitoring di 20 media utama nasional (koran, tabloid, dan majalah) yang terbit di Jakarta sepanjang 1 Januari hingga 31 Desember 2016. PRIA 2017 merupakan ajang penghargaan tahun kedua yang digelar oleh Majalah PR INDONESIA. The 1st PRIA diadakan pada 24 Maret 2016 di Bali.

Magdalena Wenas, Presiden PR Society Indonesia yang menjadi juri kategori Program PR dan Departemen PR mengaku terkejut karena menemukan banyak program dan kinerja PR yang disampaikan peserta melebihi ekspektasi. “Makin ke sini pemahaman mereka terhadap program dan departemen PR makin terintegrasi,” katanya.

Sebelumnya, tanggal 6 Oktober 2016, Manager Humas PG, Yusuf Wibisono juga mendapatkan penghargaan dari Majalah PR INDONESIA sebagai “Insan PR Indonesia 2016” yang berpengaruh di Indonesia bersama 9 insan PR lainnya. Penghargaan diberikan di Aula pementasan Candi Prambanan, Yogyakarta.

PR INDONESIA merupakan perusahaan yang menaungi Majalah PR INDONESIA. Selain menerbitkan majalah, PR INDONESIA mengadakan beragam aktifitas off print seperti kompetisi ini.*/isp.-