Komitmen Ikuti Proliga, PG Mendapat Penghargaan

04 Maret 2017 10:40 / Humas PG / 6788x dilihat

Tahun 2017 merupakan tahun ke-16 kompetisi bola voli Proliga dihelat. Sepanjang kompetisi bergengsi itu digelar, PT Petrokimia Gresik (PG) mengikutsertakan tim terbaiknya, Gresik Petrokimia tanpa absen.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengapresiasi komitmen PG. Untuk itu, Manajemen Proliga memberi penghargaan kepada PG lantaran aktif mengikuti ajang Proliga sejak tahun 2002.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis oleh Direktur Proliga Hanny S Sukatti kepada Direktur SDM dan Umum PT Petrokimia Gresik (PG) Rahmad Pribadi. Prosesi penghargaan diserahkan sebelum laga tim putri Gresik Petrokimia menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan di GOR Tridharma, Jumat (3/3/2017) malam.

“Penghargaan ini kami berikan kepada tim Gresik Petrokimia, karena selama 15 tahun secara konsisten melakukan pembinaan dan ikut serta dalam Proliga tanpa putus,” tutur Hanny, di sela acara penyerahan penghargaan secara simbolis.

Proliga 2017, lanjut Hanny, merupakan edisi yang ke-16 turnamen kasta tertinggi bola voli di tanah air. Dan hingga edisi kali ini, Gresik Petrokimia menjadi satu-satunya tim putri yang konsisten dalam mengikutinya, sehingga dianggap pantas dan layak dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

Dua tim lain di kategori putra, yang juga mendapat penghargaan Life Achievement dari PB PBVSI sama seperti yang didapatkan Gresik Petrokimia adalah, Surabaya Bhayangkara Samator dan Jakarta BNI Taplus.

Sementara itu, Rahmad Pribadi yang mewakili manajemen PG menyatakan, sangat bangga dan gembira akan penghargaan Life Achievement yang diberikan oleh PB PBVSI.

Selain eksistensi dalam menjalani turnamen bola voli yang diadakan di tanah air, baik Proliga maupun even lain, Rahmad juga mengatakan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam pengembangan bibit muda.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Sekretaris Perusahaan PG, Wahyudi. Ia mengatakan, penghargaan tersebut akan menjadi cambuk bagi pihaknya untuk bisa lebih baik di masa yang akan datang.

Setali tiga uang, Sasono Handito yang menjabat sebagai manajer tim putri Gresik Petrokimia menambahkan, penghargaan Life Achievement yang diterima pihaknya, menjadi modal penting dalam menapaki Proliga tahun ini.

Semangat penghargaan Life Achievements yang diberikan PB PBVSI, rupanya langsung menjalar kepada permainan Bunga Mitasari dan kawan-kawan. Karena pasca pemberian penghargaan secara simbolis, tim putri Gresik Petrokimia berhasil mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor telak 3-0 (25-17, 25-11, dan 25-19), dalam rangkaian Seri IV Proliga 2017 di Gresik.

Tim putri Gresik Petrokimia terlihat bermain cukup bersemangat dan tanpa sedikitpun memberikan celah kepada Jakarta Popsivo. Padahal dalam pertemuan di putaran pertama sebelumnya, tim putri Gresik Petrokimia sempat dikalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan dengan skor tipis 2-3 (12-25, 25-17, 13-25, 25-10, 10-15).

Capaian tersebut memang tidak hanya sukses membalas kekalahan pada putaran pertama, namun kemenangan atas Jakarta PGN Popsivo Polwan juga membuka peluang tim putri Gresik Petrokimia melangkah ke babak selanjutnya, final four.

Meski belum pastikan raihan tiket berlaga di babak empat besar (final four), ada beberapa pertandingan yang harus dijalani tim putri Gresik Petrokimia. Salah satunya menghadapi tim Batam Sindo BVN yang masih dalam rangkaian seri IV Proliga 2017, bakal digelar di GOR Tridharma pada Minggu (5/3/2017) malam. isp.-