Jumlah Peserta Naik 14 Persen

01 Juli 2013 09:58 / Humas PKG / 6326x dilihat

Dalam rangka HUTnya yang ke 41, PT Petrokimia Gresik

(PKG) pada hari Sabtu kemarin (29/6/2013) menyelenggarakan Khitanan Umum yang

diikuti 304 anak dari desa/kelurahan sekitar perusahaan di Kecamatan Gresik, Manyar, Kebomas, serta dari

Kecamatan Duduk Sampeyan, Babat, Lamongan serta dari Surabaya.

Jumlah peserta khitanan umum ke 28 yang dilaksanakan di gedung serbaguna Tri Dharma PKG ini mengalami kenaikan sekitar 14 persen apabila dibandingkan pada tahun lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Produksi PKG Nugroho Christijanto, Ketua Panpel HUT PKG ke 41 Teguh Hadi Widodo, Sekretaris Perusahaan Bambang Heru, Manager Humas Dupi Madya Ardiono, serta undangan lainnya. Pembukaan secara resmi serta penyerahan secara simbolis bingkisan untuk semua peserta khitan dilakukan oleh Direktur Produksi (Dirprod) PKG Nugroho Christijanto. Masing-masing peserta mendapatkan bingkisan berupa sarung dan uang saku.

Dalam sambutannya, Dirprod PKG Nugroho Christijanto menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan kepercayaan kepada PKG untuk melakukan khitan kepada putranya. “Semoga anak-anak yang akan dikhitan ini nantinya tumbuh menjadi anak yang shalih, taat kepada Allah, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara”, ujarnya.

Dirprod mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur keluarga besar PKG kepada Allah SWT ini dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat sekitar, serta dapat meningkatkan hubungan yang lebih harmonis.

Khitanan umum ini selalu diselenggarakan setiap tahun oleh PKG, sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat sekitar perusahaan. Kegiatan lainnya adalah kampung sehat, peningkatan gizi balita, pengobatan umum, dan penyuluhan hidup sehat. (Hartono)