Harus Lebih Jeli Menangkap Peluang Bisnis

17 Januari 2019 14:26 / Humas PG / 649

Town hall meeting Direktur Utama bersama Direktorat Pemasaran PT Petrokimia Gresik (PG) berlangsung di Gudang Multi Guna Departemen Distribusi Wilayah I PG, 16 Januari 2019. Direktur Pemasaran PG, Meinu Sadariyo mengatakan, acara ini merupakan sarana penyampaian saran, informasi, dan permasalahan yang membutuhkan solusi bersama. Dirsar mengajak seluruh jajarannya agar lebih kompak lagi dalam melakukan transformasi, agar target-target yang telah ditetapkan dalam RKAP dapat terlampaui.

Direktur Utama (Dirut) PG, Rahmad Pribadi menyampaikan, sebagai Insan Pemasaran terutama yang bertugas di bidang penjualan harus sering melakukan blusukan untuk menggali hidden customer aspiration.

Dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat, di antaranya pengalihan subsidi pupuk, menurut Dirut, membutuhkan effort yang luar biasa bagi PG untuk masuk dan dapat bersaing di era produk non subsidi. Harus ada keterbukaan, saling percaya, dan teamwork untuk menciptakan kerjasama tim yang baik, sehingga transformasi yang dicanangkan PG dapat berjalan dengan baik. Sebagai perusahaan yang bertugas ikut mengawal tercapainya asa Ketahanan Pangan Nasional dan Solusi Untuk Agroindustri, PG harus selalu berupaya melakukan terobosan inovatif.

Dirut menegaskan bahwa PG harus menjadi market leader dan dominant player di agroindustri Indonesia. Menjadi leader dalam cost leadership, dan diversifikasi produk untuk meningkatkan revenue dan profitabilitas.

Rangkaian acara town hall meeting diisi dengan paparan kinerja pemasaran/penjualan tahun 2018, tanya jawab, dan penandatanganan Deklarasi Transformasi Bisnis Direktorat Pemasaran, dengan tema “Siap Melakukan Transformasi Bisnis” oleh Dirut, Dirsar, dan seluruh Insan Direktorat Pemasaran PG. Hartono