Gresik Siap Gelar Proliga 2013

22 Maret 2013 09:30 / http://sportjatim.com / 6760x dilihat
oleh Hamzah
KOMPETISI bola voli Proliga 2013, memasuki babak krusial. Kini yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah Gresik Petrokimia, di mana pertandingan akan dilaksanakan pada akhir pekan (22-24/3) di GOR Tri Dharma, Gresik.

Untuk menyonsong hajatan kali ini, kubu tuan rumah mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik. Gresik Petrokimia tidak ingin dipermalukan oleh lawan-lawannya dihadapan pendukungnya sendiri, sekaligus membuka peluang lolos ke babak selanjutnya (final four).

“Kita inginnya menang dalam dua pertandingan di kandang sendiri. Selain itu, saya ingin menghilangkan kebiasaan lama, kalah bila tampil di depan publik sendiri,” ungkap pelatih Gresik Petrokimia.

Guna memperbaiki kinerja tim, Gresik Petrokimia kembali menambah satu amunisi asingnya Renata Colombo asal Brasil, yang menempati posisi sebagai open spiker. Selain Renata, Gresik Petrokimia sudah memiliki dua legiun asing sebelumnya. Mereka adalah Elizabeth Hintemann asal Brasil, dan Mirjana Djuric dari Serbia.

“Dengan masuknya Renata, semoga saja kekuatan kami akan semakin baik. Tambahan satu pemain asing, jelas akan menambah daya serang kita,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Proliga Hanny S Surkatty menilai, pertandingan Proliga yang mencapai babak krusial terus mengalami peningkatan kualitas, terutama di Gresik nantinya. Hal itu dikarenakan, semua tim akan berupaya mencari poin maksimal untuk bisa lolos ke final four dan membuka kans meraih titel juara.

“Kesempatan untuk menambah pemain sudah berakhir sebelum pelaksanaan Proliga di Gresik. Makanya, semua tim terus meningkatkan kekuatannya,” kata Hanny.

http://sportjatim.com/index.php/pro-liga/2273-gresik-siap-gelar-proliga-2013