Gali Potensi Generasi Muda Indonesia, Petrokimia Gresik Dukung Aksi Sosial "Youth Action By BESTRO"

28 Juni 2023 12:00 / Komunikasi Korporat PG / 1683x dilihat

Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bersama para mahasiswa penerima Beasiswa Petro (BESTRO) menggelar social project "Youth Action by BESTRO", beberapa waktu lalu sebagai komitmen perusahaan mencetak generasi muda Indonesia yang unggul.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo diwakili Vice President (VP) Corporate Social Responsibility (CSR) Petrokimia Gresik, Kadek Ardhika WK menyampaikan bahwa Petrokimia Gresik tidak hanya memberikan fasilitas pendidikan berupa beasiswa full cover bagi penerima BESTRO, tapi juga memberikan pembekalan softskill. Aksi sosial "Youth Action by BESTRO" merupakan wujud kontribusi penerima BESTRO terhadap generasinya agar dapat mengenali potensi diri.

"Petrokimia Gresik dalam menjalankan operasional bisnis tidak hanya berfokus dalam menghasilkan produk dan layanan Solusi Agroindustri terbaik, tetapi juga berkomitmen untuk memajukan SDM di tanah air khususnya di Gresik melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)," tandas Kadek.

Program Youth Action by BESTRO diawali dengan acara webinar online dengan tema "Mental Health: Know Yourself with Love Yourself" dan diikuti sekitar 500 peserta. Hadir sebagai pembicara, Farah Laila yang merupakan owner Kenzho Learning Center Sidoarjo dan Bunny Femina yang merupakan Content Creator & Public Speaker.

"Tujuan dari webinar ini, para peserta yang merupakan generasi muda dapat menyadari ataupun menggali potensi dalam dirinya, serta memiliki kemampuan mengatasi tekanan hidup pada berbagai situasi kehidupan. Harapannya generasi muda Indonesia semakin produktif dan mampu berkontribusi," ujar Kadek.

Selain webinar, dalam program "Youth Action by BESTRO" juga dilanjutkan dengan social experiment dan ruang konseling bagi para peserta webinar.

Penerima BESTRO sekaligus Ketua Panitia Youth Action by BESTRO, Mustafa Kemal Zasha menjelaskan, Youth Action merupakan program pembinaan terbaru dari Petrokimia Gresik. Penerima BESTRO melalui penyelenggaraan ini mendapatkan peningkatan softskill mulai dari team bulding, proses kreatif, skill event organizer, skill komunikasi, serta event promotion sehingga pendaftar webinar bisa mencapai angka 533 orang dari seluruh indonesia.

"Experince yang diberikan tentu berguna bagi kami untuk aktivitas kemahasiswaan di kampus masing-masing," ujar Mustafa Mahasiswa Universitas Negeri Surabaya ini.

Sementara itu, Petrokimia Gresik telah menjalankan program BESTRO S1 sejak tahun 2012. Sampai dengan saat ini penerima program BESTRO sebanyak 139 orang. Dan 94 orang diantaranya telah menyelesaikan kuliah S1.

“Dengan akses pendidikan yang baik, diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup para penerima BESTRO sehingga nantinya kesejahteraan dapat meningkat. Lulusannya pun akan menginspirasi serta berkontribusi bagi masa depan bangsa,” tutup Kadek.

Lampiran
File Tipe Ukuran Unduh
GALI POTENSI GENERASI MUDA INDONESIA PETROKIMIA GRESIK DUKUNG AKSI SOSIAL 22 YOUTH ACTION BY BESTRO22 pdf 216 KB Unduh